Lahan Parkir di RSUD dr.Slamet Garut Dikeluhkan Pengunjung

218
Ket Foto : Kondisi Lahan Parkir yang saat ini dipergunakan untuk para pengunjung RSUD dr Slamet Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Lahan parkir di sebrang RSUD dr. Slamet Garut dikeluhkan sejumlah pengunjung yang hendak berobat ataupun yang hanya sekedar untuk membesuk keluarga yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Garut Jawabarat tersebut.

Selain tempat yang dinilai kurang nyaman lahan parkir tersebut juga nampaknya terlihat kumuh dan becek apabila saat turun hujan.

“Kurang nyaman aja kang, apalagi kalau hujan seperti saat ini, selain itu juga lokasi lahan parkir yang aga jauh dari area rumah sakit tentunya menjadi salah satu kehawatiran bagi kami,” ujar Yuyus warga kaum lebak, Kecamatan Garut kota saat ditemui usai mengantar istrinya untuk berobat jalan. Selasa (18/02/2020).

Selain khawatir dengan keberadaan kendaraannya di lokasi parkir yang cukup aga jauh, menyebabkannya juga lelah jalan bolak balik saat harus ada keperluan mendadak.

“Kadang kan ada resep yang tidak ada di rumah sakit dan harus beli ke apotek lain, saya harus jalan dulu ke sebrang belum kalau ada keperluan lain, bisa lima sampai enam kali bolak-balik, bahkan arus lalu lintas diwilayah tersebut cukup ramai saat hendak nyebrang.” ujar ia

Nampak seorang Pengunjung yang sedang melintas dari Area parkir menuju RSUD dr.Slamet Garut.

Berdasarkan pantauan dilapangan, RSUD dr.Selamet Garut memiliki lahan parkir kendaraan untuk roda dua yang cukup reflesentatip di halaman RSUD tersebut. Namun entah kenapa hampir satu bulan ini lahan parkir di halaman tersebut tidak bisa digunakan bagi pengunjung RSUD tersebut.

Tanggapan dari pihak RSUD dr.Slamet Garut.

Menanggapi keluhan pengunjung tersebut, Dirut RSUD dr.Slamet menyampaikan melalui Humas RSUD dr Slamet Garut H.Iwa Kartiwa permohonan maaf atas ketidak nyamanan pengunjung mengenai lahan parkir yang saat ini dalam tahap penataan.

“Tentunya kami dari manajemen RSUD dr.Slamet mohon maaf atas ketidak nyamanan mengenai lahan parkir yang berada di sebrang RSUD dr Slamet Garut ini,” katanya saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (20/2/2020) Siang. 

Adapun lahan parkir yang berada di halaman RSUD dr.Slamet sambung H.iwa, hal itu saat ini hanya dipergunakan bagi manajemen RSUD dr.Slamet khususnya dokter yang perlu penanganan lebih cepat. 

Lebih jauh disampaikan, dalam waktu dekat ini Area lahan yang saat ini dipergunakan parkir oleh pengunjung RSUD dr.Slamet Garut tahun ini akan segera dibangun.

“Sudah Masuk dalam perencanaan untuk pembangunan ditahun 2020 ini, termasuk lahan parkir di lantai bawah,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN