Lapangan Alun-alun Masih Menjadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Kota Garut.

118
Foto istimewa

GARUT, (KF).-Lapangan Alun-alun Garut, kecamatan Garut kota, masih menjadi salah satu tempat terfavorit yang diburu masyarakat Kecamatan Garut Kota, dan sekitarnya sebagai arena ngabuburit di bulan Ramadan.

Selain memiliki lahan terbuka yang cukup luas ditambah lokasinya yang cukup strategis Karna berada ditengah pusat kota garut, sehingga mudah untuk menjangkaunya dari berbagai arah. Bahkan lokasinyapun dekat dengan sarana ibadah yang memang apabila jelang azdan bisa langsung mengerjakan shalat di mesjid agung tersebut.

Dari Pantauan Koran-fakta.com, masuk hari kedua Ramadan ini, kawasan Alun-alun Garut bahkan sudah ramai dikunjungi warga sejak siang. Mulai kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan Kerumunan warga juga terlihat seputaran babancong.

Foto istimewa

Semakin sore, suasana Alun-alun kian ramai dengan berdatangannya para pedagang jajanan, aneka minuman juga ditunjang dengan adanya wahana mainan anak-anak. Warga pun kian asyik ngabuburit. Tak khawatir harus pulang ke rumah untuk sekadar berbuka puasa. Sebab mereka bisa langsung berburu menu takjil berbuka puasa yang dijajakan para pedagang di wilayah tersebut.

Risnandi Warga Kp.Mawar Kecamatan Garut kota, saat dijumpai Koran-fakta.com mengaku, sengaja dan sudah rutin setiap tahun di bulan ramadhan dirinya beserta keluarganya datang ke lapangan Alun-alun untuk sekedar menunggu berbuka puasa.

”Sengaja kang main sambil ngasuh anak, ngabuburit ke lapangan Alun-alun ini, karna memang sudah rutin setiap bulan puasa saya selalu kesini, hampir tiap hari tahun kemarin juga sambil nunggu buka puasa,” katanya, dijumpai Jum’at(18/5/2018) diseputaran babancong alun-alun.

Terlihat sejumlah warga sedang duduk dan bermain di wilayah lapangan alun-alun kota Garut. (Foto oleh : Indra R)

Senada dikatakan Gunawan (40), warga kelurahan Muarasanding. Menurutnya, “ngabuburit di Alun alun Garut cukup mengasyikkan karena bisa sambil mengasuh anak-anak dengan cukup leluasa. Ya kalau lelah atau ngantuk, bisa masuk masjid, dan beristirahat sambil sembahyang atau itikaf,” ungkapnya.

Oleh : Indra R

Editor : Tomy

BAGIKAN