Lapangan Bola di Kaki Gunung Cikuray Banyak Mencetak Bintang.

82
Ket foto: H.Raden Marlan Saat berada di lapangan sepak bola cibuluh

Wartawan : Tim KF

GARUT, (KF).-Disela acara kunjungan silaturahim dengan para tokoh di Kecamatan cikajang dan Cigedug,(28 oktober 2017) siang. saat melintasi Lapangan Sepakbola Sudarto Cibuluh. H.Raden Marlan meminta berhenti sejenak sekedar rehat sembari menonton anak-anak yang sedang berlatih sepakbola.

Mengetahui ada bakal calon bupati PILKADA 2018 ikut menyaksikan latihan, para pelatih dan pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Family mendaulat H. Raden Marlan untuk memberikan motivasi kepada anak didiknya.

Dalam sambutannya, H. Raden Marlan menekankan pentingnya keseriusan dalam menekuni apapun, baik dalam pendidikan, pekerjaan maupun hobby sekalipun. “Sepakbola sudah menjadi ‘Mega Billion Dollar Industri, industri baru dunia, jadi dengan berlatih serius tidak hanya sehat jasmani rohani tetapi bisa berprestasi dan meniti karir profesi di olahraga sepakbola. Siapa tahu akan lahir Ronaldo atau Messi baru lahir dari lapangan ini.” Katanya

Sambutan tersebetpun langsung disambut dengan sorak dan tepuk tangan anak-anak SSB Family.

Pada kesempatan itu, secara spontan bakal calon bupati PILKADA 2018 ini memberikan bantuan 10 Bola sepak, yang langsung diserahkan kepada pengelola SSB Family. Dan kali ini disambut oleh ibu-ibu orang tua anak didik dengan acungan salam jempol.

Lanjut H.Raden Marlan mengatakan, Kunci utama dalam pembinaan pemain-pemain muda Cikajang ini adalah 3K yaitu keseriusan, kecintaan dan ketulusan.

“Kesuksesan para pendahulunya dijadikan motivasi tersendiri bagi pemain-pemain muda di sana. Semoga, di balik banyaknya pemain-pemain berbakat yang berhasil menjadi pemain top tanah air yang ditelurkan lapangan Cikajang, ini berbanding lurus dengan prestasi Persigar yang hingga saat ini masih berkecimpung di Liga Nusantara.” Ujarnya

Seperti kita ketahui kecamatan Cikajang telah berhasil menciptakan bintang-bintang sepak bola di Indonesia. Nama tenar seperti Adeng Hudaya sang legenda Persib, Oded Sutarna, Uut Kuswendi, Nyanyang, Giman Nurjaman, Dede Irawan, Nova Zaenal, hingga Yaris Riyadi. Pada era sekarang ada kakak beradik Zaenal Arief (Persela Lamongan) dan Yandi Sofyan (Brisbane Roar, Australia), Fitrul Dwi Rustapa (Persegres Gresik United), Asep Budi (Persiba Balikpapan), dan masih banyak lagi.

Editor : Indra R

BAGIKAN