Legislator PDI Perjuangan Yudha putra Turnawan, Laksanakan Reses di Desa Ngamplangsari Cilawu

62

Koran-Fakta.com, (KF).- Ratusan masyarakat Desa Ngamplangsari Kecamatan Cilawu , hadiri Reses anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Purna Turnawan, masa sidang III Tahun 2019, Daerah pemilihan 1, pada Senin (2/12/2019)siang.

Dalam kesempatan reses tersebut turut hadir, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Camat Cilawu, Kapolsek, Danramil , Kades, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Warga yang hadir tampak antusias menyambut legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) perjuangan

Dikatakan Yudha putra Turnawan, bahwa tujuan reses itu, sebagai wakil rakyat dia ingin mendengar apa saja keluhan dan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) untuk selanjutnya diperjuangkan.

“tugas saya menyerap aspirasi warga, dan Insyaallah nanti di Musrenbang RKPD bulan Maret tahun 2020 mendatang, akan pleno khusus untuk memasukkan hasil reses kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” katanya di sela-sela kegiatan reses tersebut.

Lebih jauh Yudha menjelaskan, Jadi hasil reses ini langsung bypass tidak perlu melalui Musrenbang desa maupun Musrenbang Kecamatan, ” kita langsung bypass di Musrenbang Kabupaten, dimana disitu pa Bupati harus bikin pleno khusus menyepakati mana saja hasil reses yang masuk kepada RKPD, yang tertuang dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Jadi reses ini sangat penting bagi warga masyarakat, karena bukan hanya ajang prormalitas belaka,” ungkapnya

Ia pun penyampaikan kepada masyarakat meminta masyarakat tak sungkan untuk menyampaikan aspirasinya. Terutama terkait dengan masalah atau keluhan yang dialami masyarakat saat ini.

“Aspirasi yang disampaikam hari ini, itu adalah bahan yang akan kita perjuangkan pada tahun anggaran 2021,” pungkasnya. (J Gunawan)

BAGIKAN