Lepas Sambut Kapolres Garut Penuh Haru.

50
Ket Foto: AKBP.Novri Turangga.E.S.H.S.Ik .Mh (Kanan) saat bersama Kapolres Baru AKBP. Budi Satria Wiguna S.Ik

Wartawan : PH/Indra R

GARUT, (KF).- Acara lepas sambut Kapolers Garut yang berlangsung di lapangan upacara Mako Polres Garut hari Kamis (7/12), terasa sekali keharuannya. Di saat Kapolres Lama AKBP.Novri Turangga.E.S.H.S.Ik .Mh.yang sekarang menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya membacakan sambutannya di hadapan tamu undangan yang antara lain Pejabat Kapolres Baru AKBP. Budi Satria Wiguna S.Ik, Bupati Garut H.Rudi Gunawan SH. Wakil Bupati dr.Helmi Budiman, Dandim 0611 Garut Letkol.Inf. Setyo Hadi, Para Kasat, Kanit dan Polsek se-Polres Garut, Forum Komunikasi Polisi Masyrakat, Komunitas Asgar dan Ormas serta pejabat lainnya di Kabupaten Garut.

Novri menjadi Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya setelah masa jabatan selama 1 tahun 2 hari menjadi Kapolres Garut yang dikenal sangat disiplin,berdedikasi tinggi dan sangat dekat dengan para awak media yang selalu meliput kegiatan di Mapolres.

Dalam sambutannya Novri berujar “Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran kepolisian Resort Garut yang telah dengan bersama-sama membangun kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sampai pada akhir masa jabatan saya sebagai Kapolres Garut. Saya yakin pengganti saya akan melaksanakan tugasnya lebih baik dari saya. Dan semoga kemitraan yang telah terjalin ini akan semakin kokoh dan kuat dibawah kepempimpinan Kapolres yang baru.” Katanya

Senada dengan sambutan Novri, Kapolres Baru pun mengatakan.”Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dari semua yang hadir disini, saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Besar Polres Garut dan siap melanjutkan program-program kerja Pak Kapolres yang terdahulu” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut, H.Rudy Gunawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya, “saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Novri atas Kualitas kerjanya selama memimpin di Polres Garut serta mengucapkan selamat bekerja pada jabatan yang diembannya sekarang dan saya mengucapkan selamat datang pada Pak Kapolres baru semoga dapat bersinergi lebih baik lagi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Garut” tandasnya.

Upacara pelepasan Kapolres lama diiringi oleh upacara Pedang Pora dimana Novri melewati jajaran pasukan yang membawa pedang dan mendapat lemparan bunga melati serta jabatan tangan dan ucapan selamat serta ucapan perpisahan dari para tamu yang hadir. Penuh khidmat dan banyak pula yang meneteskan air mata ketika Novri menjabat tangan jajaran bawahannya dan para sahabat yang akan ditinggalkannya demi pengabdian yang lain yang telah menunggunya.

“Selamat Jalan Pak Novri Kami akan selalu merindukanmu” itu kata-kata yang terucap dari orang-orang yang menyalaminya sebagai tanda berat untuk melepaskan pejabat yang dicintai oleh jajaran dan masyarakatnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN