Liga Desa Nusantara, Diharapkan Dapat Melahirkan Bibit Atlet Olahraga Sepak Bola

49
Ket foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Garut, Dr.Kuswendi Saat menyapa para atlet sepak bola liga Desa

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).- Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serentak digelar. LDN 2017 sendiri digelar di 12 Kabupaten di Jawa Barat dan 4 Kabupaten di Banten.

Liga Desa Nusantara Ragion Garut, berlangsung di dua wilayah yaitu di lapang Desa Cirapuhan Kecamatan Selaawi dan lapang Kiarakohok Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Berlangsungnya Kick-Off perdana LDN 2017 yang berlangsung selama dua hari tersebut dari mulai hari ini 25-26 November 2017, secara resmi dibuka langsung oleh Kadispora kab. Garut Drs Kuswandi M.Si.

Dalam sambutannya Kadispora Drs Kuswendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kemendes yang dikerjasamakan dengan Kemenpora.

“Dengan adanya liga Desa Nusantara ini, diharapkan bisa melahirkan bibit atau atlet-atlet unggulan khususnya di cabang olahraga Sepakbola,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, untuk liga Desa yang pertama tahun ini jumlah desa yang berpartisipasi dibatasi.

“Memang masih terbatas pesertanya karena tahun ini merupakan liga perdana dan Insya Alloh tahun 2018, kita akan melibatkan seluruh desa yang ada di kabupaten Garut. Selain itu ajang liga desa ini menjadi Pesta olah raga antar desa di kabupaten Garut,” Jelas Kadispora. drs.kuswendi saat dihubungi melalui telepon selulernya. Sabtu(25/11) Sore.

Sementara untuk Final dan penutupan Liga Desa, rencananya akan dilaksanakan hari Kamis, 30 November 2017.

Editor: J.Gunawan

BAGIKAN