Lingkungan RW 01, Sukakarya Salurkan Bansos Dengan Merata

259
Ket Foto : Saat pelaksanaan pembagian bantuan

Koran-Fakta.com, (KF).- Setelah dinanti nanti Bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19,  akhirnya warga diwilayah  RW. 01 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupatenn Garut,  akhirnya menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Walaupun bantuan Paket Sembako turun dan diterima tidak sesuai dengan yang diharapkan, tapi atas dasar musyawarah dan keikhlasan semua pihak penerima, maka bantuan tersebut di bagirata pada warga yang tidak menerima bantuan khususnya diwilayah RT 003 dan RT 004.

Seperti halnya yang disampaikan Ujang, salah seorang ketua RT 04 mengatakan, dikarenakan pembagian sembako yang diajukan tidak merata,  atas dasar kesadaran warga,  bantuan paket sembako dari Gubernur ini dipecah menjadi beberapa bagian agar warga yang tidak mendapat bantuan sama sama ikut merasakan bantuan.

“Bantuan Paket Sembako dari gubernur ini berupa paket sembako serta sejumlah uang. Dan atas dasar kesadaran dan keikhlasan warga, mereka berbagi kembali kepada masyarakat yang belum terbagi,” Ucapnya

Menurutnya,  Apa yang kami lakukan ini supaya masyarakat yang tidak menerima ikut merasakan, “intinya ini keadilan sosial bagi seluruh warga dilingkungan kami bisa sama sama mencicipi bantuan tersebut,”  paparnya

Ia mengakui, untuk merata nya bantuan dari pemerintah ini, kami semua kepengurusan di RW 01 rela kerja sampai pagi.

“Alhamdulillah pembagian tersebut bisa berjalan dengan aman dan kondusif,  warga pun akhirnya bisa kebagian semua terkecuali bagi ASN, serta penerima Pensiunan, PKH dan BPNT yang tidak bisa ikut menerima bantuan tersebut”, tuturnya (J.Gunawan)

Editor : Van’s

BAGIKAN