Lomba Kader RW di Kelurahan Margawati, Seakan Dikemas Dengan Kegiatan Sosialisasi

101
Ket foto : Ibu-ibu kader yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan lomba (foto oleh : Indra Ramdani)

Koran-Fakta.Com, {KF}.- 17 Agustus 2019 tinggal menghitung hari, bahkan kemeriahan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini sudah terasa dibeberapa daerah dikabupaten Garut.

Mulai pemasangan bendera Merah-Putih hingga ragam perlombaan seru yang selalu diadakan dalam kegiatan Agustusan.

Seperti kegiatan perlombaan yang terpantau di kelurahan Margawati, yang menyelenggarakan kegiatan lomba Kader Perwakilan ditiap RW. Yang diselenggarakan di lapangan Volley Ciburuy Blok Irigasi Talangseng.

“betul ini merupakan rangkaian HUT RI ke 74 yang mana diantaranya, menyelenggarakan lomba cerdas cermat, juga lomba penyuluhan kader tiap RW yang ada di kelurahan Margawati ini,” ujar Yosan Prayoga Selaku Promotor kesehatan, UPT Puskesmas Pasundan saat ditemui koran-fakta.com disela-sela kegiatan. Jum’at (16 Agustus 2019) Siang.

Meski terlihat kegiatan lomba tersebut sepertihalnya sosialisasi atau pembinaan pihaknya mengaku tidak ada kegiatan sosialisasi akan tetapi murni kegiatan tersebut merupakan kegiatan lomba yang diprakarsai oleh Kelurahan Margawati.

“Kami dari pihak UPT Puskesmas hanya diundang untuk hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, bukan sosialisasi namun kegiatan ini perlombaan pemberdayan,” kata ia

Saat disinggung mengenai anggaran kegiatan tersebut, pihaknya juga mengaku tidak tau. “kami tidak tau coba saja tanya mengenai hal itu ke pihak kelurahan,” cetusnya

Sementara, Kepala Kelurahan Margawati, Awang saat ditemui sejumlah media disela-sela kegiatan dirinya enggan untuk berkomentar dengan alasan kegiatan tersebut merupakan kegiatan UPT Puskesmas Pasundan, bahkan beralibi kegiatan tersebut sudah di publikasikan oleh salah satu media online.

“Kita hanya menggerakkan Ibu-ibu PKK/Kader di lingkungan Margawati ini,” katanya sembari menghindar dari awak media. (Indra Ramdani)

BAGIKAN