Longsor di Salawu, Beberapa Rumah Tertimbun dan Pasangan Suami Istri Menjadi Korban

313
Ket foto: Jalan Tasik-Garut Kecamatan Salawu

TASIKMALAYA, (KF).- Hujan yang mengguyur Tasikmalaya sejak Sabtu (30/9/2017) siang kemarin, Hingga Minggu pagi tadi,  ternyata mengakibat longsor dibeberapa tempat, khususnya diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasar beberapa sumber yang berhasil dihimpun Koranfakta.com, telah terjadi longsor di sekitar Jl.Raya Tasik-Garut KM 32, tepatnya di Desa Neglasar Kec.Salawu Kab.Tasikmalaya. Bahkan longsor di titik ini bahan bahan material yang longsor menutupi bahu jalan.

Sementara longsor yang terjadi di Kp. Citengek Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu Kab.Tasikmalaya memakan korban jiwa. Salah satu rumah warga milik Taslim (52) dan isterinya Nani (42) tertimpa reruntuhan longsor, sehingga pasangan suami isteri itu harus di evakuasi dan warga bahu membahu mengeluarkan korban dari reruntuhan longsor.

“Didalam rumah tersebut pa Taslim bersama isterinya sedang didalam, kita mengevakuasi dengan alat sederhana dan seadanya, karena rumah tersebut tertimbun longsor”, terang Zanx S Wiradinata salah satu warga setempat kepada Koranfakta.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (1/9/2017) pagi.

Menurut Info yang diterima TAGANA, pasangan suami isteri korban tertimbun longsor tadi, sempat mendapat pertolongan seadanya, namun saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit, nyawa suami korban tidak tertolong. “Penghuni rumah sebetulnya sudah terevakuasi tetapi dlm perjalanan menuju rumah sakit, suami korban bapak Taslim meninggal dunia”, ujarnya.

Bahkan longsor pun menimpa belasan rumah di Kec.Salawu, seperti di Kp.Cikawung Desa Jahiang 7 rumah warga tertimpa longsor. Akibatnya 11 KK dengan jumlah 34 orang harus di evakuasi ke madrasah pesantren At Tohariah kampung Bojong.(Tono Efendi)

BAGIKAN