Luar Biasa, HILMI-FPI Tak Kenal Lelah Dalam Misi Kemanusiaan Dilokasi Bencana Banten.

161
Media Front Anggota Hilmi (Hilal Merah Indonesia) FPI saat membantu korban Tsunami selat Sunda. (Foto istimewa)

PANDEGLANG, (KF).- Media Front Anggota Hilmi (Hilal Merah Indonesia) FPI tanpa kenal lelah membantu warga yang menjadi korban bencana gelombang tsunami Selat sunda.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu, (12/1/2019) siang tadi, Laskar FPI dari Posko 03 Hilmi di Kiara Gondok turun di kampung Cigorondong Kecamatan Sumur Pandeglang Banten, membantu warga membersihkan puing puing reruntuhan rumah yang porak poranda diterjang gelombang tsunami.

“Di samping membersihkan puing puing rumah, kami juga membagikan sembako kepada warga Cigorondong yang menjadi korban bencana tsunami,” tutur Kang Entang laskar senior Tasikmalaya yang dipercaya sebagai ketua Posko 03 FPI yang bermarkas di Pesantren Riyadul Barokah Ujung Jaya.

Ditanya tentang sampai kapan laskar FPI berada di Lokasi bencana tsunami Banten, ia menegaskan bahwa target HILMI FPI di lokasi bencana, adalah sampai selesai membangun kembali rumah warga yang hancur.

Mengenai dana pembangunannya, tentu ia berharap para donatur dapat membantu dengan menyumbangkan sebagian hartanya melalui team galang dana DPW FPI di seluruh Indonesia.

Dengan penuh semangat, pria asli warga Tasikmalaya ini menegaskan tekad semua laskar FPI Tasikmalaya yang diterjunkan di Banten, akan terus bertahan di sana selagi mampu dan selagi dibutuhkan oleh warga di lokasi bencana, tuturnya kepada koran-fakta.com melalui team media front.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Indra R

BAGIKAN