Luar Biasa, Ribuan Massa Tumplek Ikuti Situ Gede Fun Bike Kota Tasik

61

TASIKMALAYA ,(KF). – Sekitar 1.800 masyarakat di Priangan timur mengikuti Fun Bike yang diselenggarakan di kawasan Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya.

Acara yang bertajuk “Situ gede Fun Bike Road Show dan Parade Kuliner Khas Tasikmalaya” dibuka secara langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Minggu (1/7/2018) pagi.

Menurut Ketua Fun Bike Road Show 2018 Situ Gede, Budi Matranova menjelaskan acara kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata Situ Gede.  Dengan kegiatan ini masyarakat baik yang berada di Tasikmalaya dan luar Tasikmalaya akan lebih mengenal kembali tempat tempat wisata yang ada di Kota Tasikmalaya, termasuk juga untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata Situ Gede juga memperkenalkan jejak Sukapura yang memiliki nilai historis bagi Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat cukup tinggi, dan menurut data ada sekitar dua ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini, bukan dari wilayah Priangan timur  saja yang datang, tapi dari Bandung, Indramayu dan Cirebon,” ujar Budi yang bertugas di Kabid Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya kepada koran-fakta.com.

Dikatakan Budi, acara ini diprakasai oleh wargi Sunda Tasik dimana komunitas ini terdiri dari komunitas budaya dan sepeda.

Menurut Budi, peserta yang mengikuti kegiatan ini hanya cukup membayar tiket Rp.25 ribu. Dan tiket tersebut nantinya akan diundi untuk hadiah utama seperti Sepeda Motor, Lemari es, Mesin Cuci, Sepeda gunung serta puluhan elektronik dan ratusan door prize yang cukup menarik yang disediakan panitia.

Agus Satria, salah satu peserta dari Cirebon mengaku puas dan berkesan dengan mengikuti kegiatan Fun Bike situ gede ini.

“Jujur pak, kegiatan ini sangat menarik, sambil melihat tempat wisata Situ Gede, juga bisa silaturahmi dengan peserta lainnya, pokoknya kami tidak nyesal dan terhibur dengan acar ini, sambil liburan, olahraga juga berwisata di Kota Tasik,” ungkap bapak bertubuh jangkung ini kepada koran-fakta.com.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan puluhan stand stand kuliner khas Tasikmalaya, dari makanan tradisional hingga makanan khas Tasikmalaya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : J Wan