Lucki: Pecat Pengurus PAC Yang Tidak Mendukung Pak Agus Hamdani

130

Jurnalis: Jay AS

GARUT, (KF)- Pencalonan H. Agus Hamdani pada Pilkada serentak Kabupaten Garut, sudah 99,99 persen. Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barar, Lucki Lukmansah Trenggana, di sela-sela Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Aula Komplek Al Musaddadiyah, Jl. Subyadinata Garut, Jum’at (23/12).

Pencalonan Agus Hamdani tersebut, sambung Lucki, hanya tinggal pengesahan melalui mekanisme organisasi. ” Nampaknya sudah tidak ada calon lain, karena di PPP ini dari dulu selalu mengusung kader. Calon yang dianggap representatif saat ini, ya Pak H. Agus Hamdani, ” katanya.

Oleh karena itu, Lucki meminta agar pengurus PAC PPP yang tidak mendukung pencalonan Agus Hamdani yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Garut itu, supaya dipecat saja. ” Pokoknya yang tidak mendukung Agus Hamdani, pecat saja, ” ujarnya, saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Mantan Ketua PPP Garut itu pun mengungkapkan kalau calon pasangan Agus Hamdani, yakni Aditya yang diusung Partai Amanat Nasional dan Hanura itu, masih dalam proses. ” Dengan Pak Aditya itu memang sudah 90 persen. Yang 10 persennya itu, masih by proces. Artinya apakah nanti PAN mau dengan PPP, atau tidak, ” ucapnya.

Sedangkan gagalnya koalisi dengan Golkar yang mengusung Ade Ginanjar, lebih disebabkan faktor kebijakan Golkar Pusat.
” Sebetulnya untuk Golkar di daerah itu sudah tidak masalah. Hanya saja di tingkat pusat menginginkan kadernya itu di posisi calon bupati. Saya kira itu wajar, sebab mereka sebagai partai pemenang yang lebih besar. Tapi Pak Agus sendiri tidak bisa di posisi wakil, karena terkendala aturan Undang-Undang Nomor 10 itu, ” paparnya.

Oleh sebab itu, lobi dengan PAN dan Hanura terus diintensifkan dan sebelum Januari dipastikan sudah deklarasi.

Editor : j wan

BAGIKAN