Lurah Muara Sanding Lantik Karang Taruna

333

Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut
Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut
KF,- Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta pengurus Karang Tarunaa kelurahan Muara Sanding resmi digelar bersamaan dengan pesta rakyat jalan sehat kemanusiaan dipanggung lapangan Mekaraya jalan Sanding kel Muara Sanding kec Garutkota.

Sebanyak 20 orang untuk ikuti pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna kelurahan dan sebanyak 128 tingkat Karang Taruna Unit RW, pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Lurah Muara Sanding H Tatang Rohendi, Minggu (30/10/2016).

Saat ditemui Lurah Muara Sanding menuturkan,”Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda , yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Kelurahan.

“pihak kelurahan hanya sebagai pembina serta mendorong dan menyiapkan wadah untuk generasi muda untuk bisa berkembang dimasyarakatnya. Selain itu, juga Sebagai organisasi kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan mendayagunakan semua potensi yang berada dilingkungan masing-masing,” ungkap Lurah Tatang Rohendi. 

Lebih lanjut Tatang menjelaskan,”Pembentukan Karang Taruna pada hakekatnya ditujuka nuntuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan, setiap anggota masyarakat yang berkualitas, kreatif dalam segala hal serta terampil, cerdas, inovatif, berkarakter, memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial, juga mampu mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah khususnya digenerasi muda,”pungkasnya. (J Gunawan)