LVRI Kab Garut Peringati HUT ke 60

191

KF.-Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tingkat cabang kabupaten Garut peringati Hari Ulang Tahun Ke-60. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Garut H.Rudy Gunawan dan forkopim kec Garut Kota Serta keluarga Besar Veteran kabupaten Garut beserta para tamu undangan lainnya. Dengan tema, “LVRI Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Koridor Bhineka tunggal Ika”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung lantai dua KNPI Jalan Ahmad Yani Kab Garut, Kamis (05/01/2017)Bupati Garut, H Rudy Gunawan,SH,MH, Menyampaikan melalui sambutannya, pertama mengucapkan selamat hari Ulang tahun LVRI yang ke 60 Tahun tepat di tahun 2017, pertama pemerintah daerah kab Garut pun telah memberikan perhatian walaupun sedikit seperti makam veteran semua memakai bambu runcing, katanya.

Lebih jauh Bupati Garut mengatakan, LVRI sudah mendapat bantuan dari APBD Garut senilai Rp. 50 juta yang di peruntukan untuk keperluan lambaga itu sendiri, selain itu LVRI Mendapat bantuan dari BUMN guna pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 25 unit rumah pada tahun 2015, dan tahun 2016 dapat bantuan bedah rumah sebanyak 8 unit rumah.

Rudy pun mengatakan bahwa, Pada tahun 2016 pihaknya tengah memberikan bantuan sebanyak 5 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang di salurkan melalui dinas tarkim Garut,yang selanjutnya untuk bantuan tahun 2017.
“Saya berjanji kalau dulu memberikan bantuan rutilahu dengan berbentuk barang dan kalau sekarang akan berbentuk uang senilai Rp. 10 juta per-unit rumah sedangkan jumlah banyaknya 25 unit rumah dengan mekanisme penyampaian bantuan berupa uang tersebut akan di titipkan kepada masing masing Desa Bupati Garut, H Rudy Gunawan,SH,MH, Menyampaikan melalui , pertama mengucapkan selamat hari Ulang tahun LVRI yang ke 60 Tahun tepat di tahun 2017 Bupati Garut, H Rudy Gunawan,SH,MH, Menyampaikan melalui sambutannya, pertama mengucapkan selamat hari Ulang tahun LVRI yang ke 60 Tahun tepat di tahun 2017,” pungkasnya. ( dra R /J Wan)

BAGIKAN