M.Firghil Afghani, Asal Garut Kembali Boyong Medali Bandung Taekwondo Internasional Invitation 2017

116
Ket foto: M.Firghil Afghani, Asal Garut saat memperlihatkan perolehan medali perak di Kejuarana Internasional

GARUT, (KF).–Putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan H.Amal Suargana.S.Pd dan Hj.Cucu Maspika  S.Pdi, Atlet Taekwondo asal Kabupaten Garut, M Firghil Afghani (11) dari Tiger Team Garut yang masih duduk di Kelas V SDIT AL-Bayyinah, UPT Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

Firghil berhasil memboyong medali perak dalam Kejuaran Taekwondo Internasional Invitation 2017 yang turun dikelas “Beginner Kyorugi”. Kejuarana Internasional tersebut digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (23-24/09/2017) di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) Jalan Setiabudi Bandung, Jawa Barat. Kejuaran ini diikuti tiga negara tetangga seperti Kamboja, Malaysia dan Timor Leste.

Sebelumnya M Firghil dapat memboyong medali Emas untuk nama harum Kabupaten Garut, diajang bergengsi kejuaraan antar unit Taekwondo se -Jawa Barat di UIN Taekwondo Championship 2017, pada 25-26 Maret 2017 lalu.

” Alhamdulillah kami sebagai orang tua sangat bersyukur sekali atas prestasi yang di dapat oleh anak kami, bulan kemarin bisa mendapat medali Emas di kejuaran se- Jabar dan sekarang bisa membawa pulang medali perak di kejuaraan internasional, ucap Hj Cucu pada sejumlah awak media.

Lebih jauh Hj Cucu mengatakan, pertandingan ini bukan hanya fisik atau tenaga tetapi iQ juga sangat mendukung, selain itu sangat diperlukan ketangkasan dan strategi, ujarnya.

Diakuinya keberhasilan anaknya itu tentunya bukan saja hanya dorongan dari pihak keluarga saja namun keterlibatan para pelatih dan pembimbing itu yang paling utama, untuk itu kami tak lupa sebagai orang tua ucapkan jazakallohu kepada para pelatih.

“Sabum Agus, Sabum Dewi, Sabum Perdi dan Sabum Aman, dan tak lupa juga terima kasih kepada Sabum Arif sebagai pimpinannya, yang telah melatih dengan segala kemampuannya dan perjuangan para sabum,” ucapnya.

Ket Foto : Saat Berlangsungnya Kejuaran Taekwondo Internasional Invitation 2017 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) Jalan Setiabudi Bandung, Jawa Barat.

Sambungnya Kami ucapkan jazakallohu ke pada semua pihak yang telah memberikan suportnya, khususnya ke pihak SD IT Al-Bayyinah pada ibu kepala dan wali kelasnya, yang telah mempasilitasi serta memberi kesempatan ke pada anak kami ucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.

Selaku orang tua tentunya Hj Cucu berharap keberhasilan anaknya dibidang olahraga Taekwondo tersebut lebih bisa membawa anaknya itu ke arah pergaulan yang positif, “dengan melalui kegiatan Taekwondo. Semoga putra kami M.Firghil Afghani bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi semua orang dan menghasilkan amal yang shaleh, baik dari segi jasmani maupun rohaninya. Ungkapnya. (Indra R)***

BAGIKAN