Mahasiswa Keguruan Indonesia, Miliki Visi Mewujudkan Cita-cita Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

223
Ket Foto : Saat kegiatan seminar yang diprakarsai MKI, di Gedung Pendopo alun-alun kabupaten Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Mahasiswa Keguruan Indonesia (MKI) Gelar Acara seminar dengan tema “Bedah Radikalisme Diskursus Penguatan Paham Kebangsaan Bagi Mahasiswa Calon Guru”.

Kegiatan seminar yang di gelar di Aula gedung Pendopo alun-alun kabupaten Garut, dibuka langsung oleh wakil Bupati Garut dr.H.Helmi Budiman. Sabtu (15 Februari 2020) Siang.

Ketua Umum Mahasiswa Keguruan Indonesia (MKI) Rd.Irfan saat ditemui sejumlah media menyampaikan. MKI ini merupakan suatu forum komunikasi, dimana para mahasiswa khususnya program pendidikan keguruan bernaung untuk berdiskusi dan berkreasi dalam konteks pendekatan terhadap bekal.

“Tentunya bekal bagi profesinya, kedepan dan nanti sudah barang tentu mereka sebagai calon guru atau pendidik sudah memahami dan menguasai” Katanya

Lanjut Raden. Menyepakati pentingnya membentuk forum komunikasi mahasiswa keguruan juga tentunya untuk mengikat para mahasiswa keguruan lain dari berbagai perguruan tinggi, selain itu sebagai wadah fokus kajian isu keguruan dan kependidikan sebagai pendekatan terhadap bekal keprofesian calon guru atau pendidik dimasa yang akan datang.

“Menyepakati nama MKI sebagai nama forum dengan visi misi yang memuat empat kompetensi guru yang sesuai dengan undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005 diantaranya, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, Pedagogik dan sosial,” jelasnya

Pihaknya berharap, MKI ini kedepan atau dimasa yang akan datang pendidik nasional sedikit mendapatkan titik terang dari ragam problematika yang berkaitan dengan dunia pendidikan membelenggu melalui peran aktif MKI yang memang memiliki konsentrasi khusus baik, hal yang bersentuhan dengan metode maupun pembelajaran yang rumit.

“Sehingga dalam hal ini pemerintah bisa Cooperatif dengan MKI dan menaruh harapan besar kepada mahasiswa keguruan sebagai refresentatif dari masa depan bangsa, pemerintah yang senantiasa memiliki peran serta kewajiban dan kewenangan dalam mengelola pendidikan,” harapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda kabupaten Garut serta para pemateri yang mana diantaranya, Guru Besar filsafat Islam Prof.Dr.H.A.Tafsir, Kasubdit Baintelkam Polri Kombes Pol Ratmo Kuncoro,S.,Ik, Cendikiawan muslim ponpes Miftahul Huda Tasik Malaya. Serta ratusan mahasiswa dan para tamu undangan lainnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN