Mahasiswa STHG, Akan Laksanakan KKL

134

Garut,(KF) – Untuk melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG) melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang berlokasi di 5 kecamatan. Diantaranya Kec. Kadungora, Kec. Leles, Kec. Cilawu, Kec. Sukawening, Kec. Karang Tengah.

Ketua Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG) Drs.H.Djohan Jauhari S.H,.M.hum dalam pelepasan peserta yang di laksana pada Hari Senin (31/07/17).

“Seluruh mahasiswa semester 6 akan melaksanakan KKL di daerah yang sudah di tentukan yang berjumlah 15 orang per kelompok, mudah-mudahan bisa melaksanakan program seperti yang di tugaskan”.ucapnya

Di tempat yang sama Rizky Nur Muharom (21) mahasiswa semester 6 menjelaskan, bahwa mahasiswa STHG akan melaksanakan berbagai program di masyarakat dengan target 60 % penyuluhan Hukum, 30% bakti masyarakat, 10% hiburan.

“Kami mahasiswa STHG di tugaskan melaksanakan program kegiatan di masyarakat seperti Penyuluhan Hukum dengan bobot 60%, bakti masyarakat 30%, dan hiburan 10%, bahkan kelompok kami yang KKL di Kecamatan Karang Tengah diminta langsung oleh desa Caringin untuk membuat Perdes,” ujarnya.

Pelaksanaan KKL STHG mulai tanggal 2 Agustus sampai 26 Agustus 2017, langsung bekerjasama dengan masyarakat setempat, pemerintah untuk meneliti keadaan masyarakat agar program di dibuat tepat sasaran. (J Wan)

BAGIKAN