Malam ini, Ornamen Bambu akan Hiasi Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasik ke 16

117

TASIKMALAYA (KF)- Ornamen bambu bambu yang dihiasi Sinaran cahaya akan menghiasi acara Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 16, yang akan berlangsung, Rabu (18/10/2017) malam ini mulai jam 19.00 WIB di Halaman Bale Jl.Letnan Harun No.1 Kota Tasikmalaya.

“Ornamen bambu ini berjumlah 500 bambu dengan dihiasi konsep cahaya, ini bertujuan untuk mengangkat potensi bambu yang ada di Tasikmalaya”, jelas Erwin, Even Organizer kepada koran-fakta.com, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, selama ini yang sering diangkat itu hanya potensi bordir, mendong dan payung saja. Sehingga potensi bambu itu sering di lupakan. Padahal banyak karya bambu Tasikmalaya yang diambil orang lain, katanya.

Menurut Erwin, bambu bambu ini akan dihiasi dengan sejumlah lampu yang bergelantungan. Ada sekitar 35 lampu gantung dan 1.500 motor stringlight. Supaya nanti cahayanya bisa nampak lebih terang dan indah, ujar Erwin yang mengaku bambu bambu itu diperoleh dari situ beet Mangkubumi.

Dalam Tasyakuran nanti, juga akan digelar Tabligh Akbar dengan menampilkan ulama kondang asal Kota Sukabumi, KH Ahmad Humaedi. Bahkan sebelumnya akan ada pentas seni dari Aswaja Harmoni, serta jajanan gratis oleh sepuluh pedagang yang menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjung dan masyarakat umum.

Jurnalis : Tono Efendi

BAGIKAN