Mamad Penderita Tumor Dikepala Butuh Uluran Tangan

221

Mamad (68) warga Kampung Munjul, RT 2/12, Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu menderita tumor di bagian kepala
Mamad (68) warga Kampung Munjul, RT 2/12, Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu menderita tumor di bagian kepala
KF.-Mamad (68) warga Kampung Munjul, RT 2/12, Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu menderita tumor di bagian kepala. Saat ini tumor itu kondisinya basah dan mengeluarkan cairan berupa darah dan nanah. Oyom (65), istri Mamad menceritakan, tumor yang tumbuh di atas kepala suaminya itu sudah ada sejak tahun 2007 silam. Semula hanya berupa tanda hitam sebesar lingkaran uang logam pecahan Rp 500.- yang dikeluarkan Bank Indonesia Tahun 2003. Selanjutnya tanda hitam itu berbenturan dengan kayu kusen di atap rumahnya hingga berdarah. ” Saya beri obat Betadine tapi bukannya sehat malah bertambah benjolannya sebesar telor ayam kampung,” kata Oyom kepada wartawan”, Minggu (30/10/2016).

Menurut Oyom, suaminya sempat dibawa berobat ke RSUD dr. Slamet Garut. Hasil dari rekam medis menyebutkan, bahwa benjolan di kepala Mamad itu berupa tumor. Sehubungan di rumah sakit milik Pemerintah itu tidak ada alat untuk menangani tumor yang diderita Mamad. Maka dia pun dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. ” hasil dari pemeriksaan suami saya disarankan untuk berobat jalan ke RS Bandung dengan menggunakan BPJS, hingga sampai 7 kali dalam satu tahun ini. Namun sampai saat ini karena kondisi ekonomi terpaksa tidak lagi dibawa ke Bandung karna harus memiliki ongkos yang cukup besar,” kata Oyom yang tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan.

Kondisi sekarang, tumor yang tumbuh di atas kepala Mamad sepertinya sudah mekar, selain basah mengeluarkan darah dan nanah juga mengeluarkan bau tak sedap. Mamad mengaku, tumor itu belakangan ini rasanya begitu sakit. Mamad pun hanya bisa berbaring dan duduk sambil merasakan sakit. Saudara Oyom, Kokom berharap, Mamad dapat sembuh kembali seperti semula agar bisa beraktivitas seperti sebelumnya. “Saya berharap siapapun orangnya yang Sudi membantu sodara saya agar bisa kembali sehat lagi,” Harapnya  (dra R)***

BAGIKAN