Manta Atlit dan Wasit Nasional Asal Garut Ini Terus Berupaya Untuk Mengembangkan Olahraga.

129
Ket foto: Ferry Slamet, yang merupakan mantan atlit dan juga Wasit nasional.

GARUT, (KF).-Kabupaten Garut seharusnya berbangga hati karena ternyata memiliki seorang yang berprestasi di bidang olah raga khususnya di cabang Angkat Besi dan Bina Raga, dirinya pernah mengikuti event-event Regional maupun Nasional baik ketika masih menjadi atlit Angkat Besi dan Bina Raga maupun sekarang yang sudah menapaki karirnya sebagai Wasit kelas Nasional.

Sebagai wakil Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh indonesia (PABBSI) Kabupaten Garut, Ferry Slamet telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan baik di tingkat Jawa Barat maupun tingkat Nasional diantaranya adalah, di tahun 1996 pernah menjadi atlit Porda Jabar untuk cabang olah raga Angkat Besi dengan menyabet Medali Emas, Pada tahun 2017 Menjadi wasit pada Pra Porda Jabar di Bandung. Wasit Nasional pada PON Jawa Barat di Kota Bandung, Wasit Nasional pada Kejurnas Binaraga Piala Gubernur Jawa Tengah yang berlangsung pada tanggal 8-9 Desember 2017 di Kota Semarang Jawa Tengah.

Kecintaan Ferry pada olah raga ini dibuktikan dengan dibukanya Gedung Sarana Olah Raga dan Kebugaran Prima Golds Fitness Centre yang beralamat di Jalan Otto Iskandar Dinata No 255 Garut.

Ket foto: Istimewa

Ketika diwawancarai Koranfakta.com di Gedung Fitnes miliknya, Ferry yang juga Mahasiswa Fakultas Olah Raga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Garut ini mengatakan bahwa dirinya akan selalu mengabdikan diri dalam pengembangan olah raga ini.

“Saya sebagai mantan atlit dan juga sebagai Wasit Nasional berlisensi gret A
serta sebagai Ketua PABBSI Kabupaten Garut merasa harus terus berupaya agar cabang olah raga Angkat Besi dan Binaraga ini terus berkembang khususnya di Garut, agar supaya Garut lebih dikenal lagi oleh dunia lewat cabang olah raga yang satu ini dan saya juga berharap kepada Pemwrintah Kabupayen Garut untuk lebih memperhatikan cabang olah raga ini agar supaya pengembangan dan pembinaan atlit lebih maksimal lagi”. papar Ferry.

Lebih jauh Ferry memaparkan maksud dan tujuan dibukanya Fitness Centre ini agar masyarakat Garut dan sekitarnya lebih mudah untuk mendapatkan akses pada bidang olah raga tersebut.

“Saya berharap dengan dibukanya Prima Gold’s Fitness Centre ini orang yang membutuhkan tempat olahraga ini akan mudah mendapatkan akses, dan untuk menunjang sarana dan prasarana saya terus berupaya supaya kelengkapan dari alat-alat olah raga ini terpenuhi dan berkualitas sehingga orang yang berolah raga di sini merasa nyaman.” ungkap Ferry

Untuk Wasit pada cabang olah raga Angkat Besi dan Binaraga, Jawa Barat hanya mempunyai dua orang Wasit, salah satunya adalah Nanang Sumarna yang berasal dari Kabupaten Majalengka serta Ferry Slamet satu-satunya yang berasal dari Kabupaten Garut.

Penulis : Apih
Editor: Indra R

BAGIKAN