Mantan Bupati Tasik Suljana Menilai, Iwan Saputra Calon Pemimpin Yang Merakyat dan Berprestasi

203
Foto istimewa oleh Tim Koran-fakta.com

Koran-Fakta.Com (KF).- Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tasikmalaya akan berlangsung kurang lebih setahun lagi, yakni pada September 2020 mendatang.

Kendati demikian, situasi politik di Kabupaten Tasikmalaya kini sudah mulai terlihat menghangat.

Sejauh ini baru beberapa figur yang dipastikan bakal bertarung pada event politik lokal tersebut. Selain Ade Sugianto (Bupati Tasikmalaya sekarang), Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya Dr.H.Iwan Saputra, juga disebut-sebut akan menjadi penantang calon petahana tersebut.

Dari pantauan koran-fakta.com dilapangan, ternyata dukungan terhadap Iwan Saputra kian mengalir. Padatnya undangan yang diterima dalam sehari, menjadi cerminan kalau kehadiran A Iwan (sapaan akrabnya Iwan Saputra) putra daerah asal Kecamatan Cibalong itu, pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, sangat dinanti-nanti masyarakat.

Diperoleh keterangan, tidak sekadar padat menghadiri undangan masyarakat, kini dukungan untuk A Iwan menjadi calon Bupati Tasikmalaya terus mengalir kuat dari kelompok warga atau organisasi. Seperti halnya dukungan serta restu dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tasikmalaya dan Keluarga Besar TNI / POLRI.

Mereka berharap ada perubahan di Kabupaten Tasikmalaya, serta melihat bagaimana sosok A Iwan diyakini mampu menguasai persoalan tersebut serta memiliki solusi untuk adanya perubahan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami merestui dan mendukung ananda Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dan tentunya kami akan ikut berjuang mensukseskan,” ujar Penasehat PWRI yang juga Mantan Bupati Tasikmalaya, Kolonel.(Purn) H. Suljana Wira Hadisubrata, Sabtu (26/10/2019) lalu.

Mantan Bupati Tasikmalaya Periode 1996-2001 itu kembali menegaskan, karakter dan sifat A Iwan sangat dikenali, karena orangtuanya merupakan satu angkatan dengan dirinya ketika berkiprah membangun Tasikmalaya.

“A Iwan merupakan putra dari sahabat saya almarhum H. Basjuni mantan Dandim 0612/Tasikmalaya juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Jadi sudah tentu, saya paham dan tahu betul karakternya,” imbuh Suljana.

Figur A Iwan itu tidak jauh beda dengan Orangtuanya. Ayahnya merupakan pemimpin yang merakyat dan juga berprestasi. Bahkan Ayahnya sempat menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tasikmalaya. Oleh karena itu, kepiawaian dan kecerdasannya serta karakter sifatnya tidak jauh beda dengan putra kebanggaannya A Iwan.

Mantan Bupati Suljana hadir dalam undangan acara silaturahmi yang diselenggarakan dikediaman mantan Asisten Daerah (Asda) Kabupaten Tasikmalaya, Mamat Khusaeni Kusumah di kawasan Jl. SKP Kota Tasikmalaya.

Hadir juga Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Drs.H.M Yusuf yang juga mantan Pejabat eselon II Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, PWRI sepakat untuk memenangkan Iwan Saputra sebagai Bupati Tasikmalaya.(tono Efendi)

Editor : Indra R
BAGIKAN