Mantan Persigar Tahan Imbang BJB Club 1-1

283

KOTA- Meski usia tak lagi muda, para pemain mantan Persigar Garut yang berusia rata-rata 30-40 tahunan,namun mereka masih bisa meladeni para pemain Bank Jabar Banten (BJB) Club yang relatif masih muda.

Meski hanya laga sepak bola persahabatan, tapi kedua tim memperlihatkan permainan serius dan pertandingan berjalan sengit.Para pemain BJB yang dipersiapkan untuk kompetisi antar BJB se Indonesia, terlihat mengerahkan segala kemampuannya untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Bertanding di Lapangan Sepak bola Makorem 062 Tarumanegara Garut, Minggu (20/11) kapten BJB Dedi, berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke 25 babak pertama, melalui tendangan kaki kanannya, dari luar kotak penalti. Skor 1-0 ini tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain Persigar mencoba meningkatkan serangan dari kaki ke kaki, dengan unpan-unpan pendek. Namun gempuran para pemain persigar itu, masih bisa digagalkan oleh para pemain belakang BJB.
poto-berita-mengbal-2

Sebaliknya para pemain BJB terus berupaya menambah kemenangan dengan melakukan serangan balik, memanfaatkan kelemahan pisik mantan Persigar, beruntung penjaga gawang Amir latif mampu menggagalkan beberapa kali peluang emas yang didapat para pemain depan BJB.

Memasuki pertengahan babak kedua, terlihat para pemain BJB kelelahan. Situasi ini berhasil dimanfaatkan para pemain mantan Persigar. Dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 75, lewat kapten tim, Agus Kurnia (12), setelah mendapatkan sodoran bola dari Adnan Mahing. Hasil imbang ini tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan, Iip Saefulloh perwakilan dari BJB wilayah priangan, selaku pemrakarsa pertandingan persahabatan terebut, kepada awak media mengatakan, pertandingan ini sengaja dilaksanakan, karena para pemain BJB Jawa Barat ingin bersilaturahmi dengan para mantan pemain Persigar, sekaligus berguru.

” Tim BJB ke Garut ini untuk bersilaturahmi, sekaligus berguru kepada mantan Persigar. Sebab BJB Club ini dipersiapkan untuk kompetisi antar BJB se Indonesia,” katanya.

Iip juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pemain mantan persigar, serta Ketua Umum Persigar, H. Dadang Johar Arifin, atas kesediaannya menerima kehadiran Tim BJB.

Dalam kesempatan tersebut, usai pertandungan, BJB Club memberikan kenang-kenangan kepada Tim Mantan Persigar, berupa satu stel kaos tim dan bola sepak.(Jay).

BAGIKAN