Mantan Wartawan Kini Sukses Jadi Pengusaha Rumah Makan

109

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Berawal dari keinginan yang kuat dan ikhtiar yang terus menerus tanpa henti, Aam Hamdani,ST mantan wartawan kini sukses menjadi Pengusaha Rumah Makan di Tasikmalaya.

Pria Kelahiran Tasikmalaya 1972 ini mengaku pernah menjadi wartawan surat kabar mingguan selama 10 tahun, sejak tahun 1999.”Jadi wartawan saat itu saya masih kuliah di semester akhir, pasnya waktu membuat skripsi,”ujar lulusan fakultas Pertanian Agronomi Universitas Siliwangi tahun 1999 ini, kepada koran-fakta.com, Jumat (16/2/2018).

Pertama merintis membuka rumah makan, saat itu dia memiliki modal Rp.30 juta dari sang isteri Lusi Nurmasari, yang ketika menjadi tenaga honorer di Pemda Kuningan. “Waktu itu isteri saya ingin masuk PNS dan rencana uang itu untuk masuk PNS, tapi dipikir pikir kayanya sayang, mending uangnya dipakai modal untuk membuat Rumah Makan,” kenang Aam yang akhirnya uang tersebut dibelikan tanah di Jl.Terusan BCA Paseh hingga mulai merintis Rumah Makan yang diberi nama RM.Pantai Dadaha. Nama rumah makan ini diambil dari Rumah Makan mertuanya Hj Enok dan H.Ojo yang telah berdiri sejak lama dikawasan Dadaha.

“Awal membuka rumah makan, setiap pagi saya selalu membawa masakan yang sudah matang di mertua, tapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa mandiri,” ujar lelaki yang kini telah dikarunia 3 anak.

Kini usaha rumah makannya terus mengalami peningkatan. Bahkan Rumah Makan Pantai Dadaha memiliki cabang di Jl.Raya Bojong Koneng kawasan Pemda Kab.Tasikmalaya Singaparna. Cabang lainnya pun yang dikelola  keluarga juga ada di Jl Gubernur Swaka Kawalu Kota Tasikmalaya. “Langganan RM Pantai Dadaha kini cukup banyak, bahkan beberapa pejabat seperti Bupati dan Walikota Tasikmalaya, sering mengunjungi bersama para pegawainya sekedar untuk makan siang,” ucapnya.

Setelah beralih profesi Wartawan dan kini menjadi Pengusaha sukses Rumah Makan, Aam kini telah memiliki dua buah rumah dan mobil.

Editor:Van’s

BAGIKAN