Mantap ! Dua Anggota DPRD Garut Serahkan Zakat Profesi Ke Baznas Garut

296

GARUT,( KF).- Dua Angggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan dan Asep de Maman dari Fraksi PPP mendatangi kantor Baznas jl. Pramuka , Kec Garut Kota, Jumat (1/06)sore.

Kedua wakil rakyat itu untuk menjalankan kewajibannya mebayar zakat melalui Baznas.

Saat ditemui Koran Fakta.com Asep de Maman dari Fraksi PPP yang juga Ketua Komisi D DPRD Garut mengatakan, pihaknya sengaja datang ke baznas untuk membayar zakat, Karena membayar zakat ini merupakan perintah agama,

” Sebenarnya saya datang kesini untuk bayar zakat, biasa saya mengeluarkan zakat tapi tidak melalui Baznas, untuk saat ini sampai ke depan insya Allah saya akan mengeluarkan zakat melalui Baznas karena jelas penyalurannya,” katanya.

Ket: Asep De Maman dari Fraksi PPP saat menyerahkan Zakat ke Baznas

Lanjut ia,Ini sudah wacana, Sejak awal baznas Garut selalu berkoordinasi dengan DPRD, karena mitranya dengan kami ( Komisi D-red), ” memang pa ketua Baznas telah minta sosialisasi ada pertemuan dengan anggota dewan terkait dengan adanya penyelenggaraan Baznas di Kab Garut. Tentunya Apa yang menjadi program Baznas kita dukung, kita dorong karena ini kan bagian dari pada program mensucikan harta yang kita dapatkan selama ini, seperti zakat penghasilan atau zakat profesi,” ucapnya saat menyerahkan zakat di kantor Baznas.

Saat disinggung dari 50 dewan baru dua wakil rakyat yang bayar zakat ke baznas, Asep de Maman menjelaskan ” Barang kali teman teman kita di DPRD belum tersentuh dengan program program Baznas, bagai mana BAZNAS. Kita mengeluarkan 2,5 % ini bisa membersihkan semua harta pendapatan kita dan barangkali mereka sudah zakat ditempat lain tidak melalui baznas seperti ke LAZ karena zakat itu tidak harus ke Baznas,” paparnya.

Ia menambahkan, rencananya kedepan Baznas Garut akan menyediakan surat pernyataan kesanggupan atau kebersedian bayar zakat ke Baznas( payrol sistem). Dan akan disimpan di Setwan, Surat kesanggupan itu akan diisi oleh temen temen di dewan,” sehingga nantinya pembayaran zakat itu bisa langsung di potong di keuangan setwan, dikarenakan teman teman yang ada di DPRD itu tidak tiap hari ngantor,”tandas Asep.

Ket: Yudha dari Fraksi PDI Perjuangan saat menyerahkan Zakat ke Baznas

Ketua Baznas Garut, Rd.H.Aas Kosasih, mengaku bangga atas kerelaan dua anggota DPRD Garut tersebut yang mau datang langsung ke Baznas dengan inisiatif sendiri.

“Kami merasa bersyukur dengan apa yang dilakukan kedua legislator tersebut, mereka langsung mendatangi kami untuk menyerahkan uang zakatnya, tentu ini suatu hal yang membanggakan bagi kami karena beliau sudah mempercayai kami, apa yang dilakukan beliau saat ini diikuti oleh rekan nya yang lain ” ungkapnya

Sambung Aas, Mudah mudahan menjadi contoh yang baik huswan Hasanah disamping itu saya berdo’a kepada Allah SWT kedepannya keduanya lebih dipercaya lagi oleh masyarakat dan apa yang sedang diperjuangkan oleh beliau ini tercapai.
” hari Senin saya akan datang ke setwan dipasilitasi pa Yudha dan pa Asep de Maman kita akan memberikan surat kesanggupan bayar zakat ke Baznas,” pungkasnya. (J Gunawan)