Mantap! Kabupaten Garut Dapat Pujian Inasgoc Torch Relay

152

GARUT,(KF).- Torch Relay Api Asian Games XVIII tahun 2018 di Kabupaten Garut yang berlangsung 12 – 13 Agustus 2018 berlangsung semarak. Inasgoc Torch Relay dan Dispora Provinsi Jawa Barat memberikan pujian atas lancarnya event skala Internasional tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab.Garut Drs. kuswendi M.Si menyampaikan, bahwa Kabupaten Garut mendapat pujian dari panitia Inasgoc torch relay, melalui Kadispora provinsi Jawa Barat

“Menurut Inasgoc torch relay di Garut terhebat sepanjang api Asian Games dibawa. Ini wujud bahwa pemerintah Garut dan masyarakat sangat harmoni. Bravo Garut! Ucapnya membacakan WhatsApp yang disampaikan Kadispora Jabar, Rabu (15/8) siang diruang kerjanya.

Lanjut Kadispora, Kesukses ini tidak lepas dari peranan semua komponen yang ada, bahu membahu bekerja keras demi terselenggaranya event terbesar di benua Asia ini, bahwa Keberhasilan penyelenggaraan event ini berkat kerjasama dari semua pihak,

“Pimpinan kita, Bapak Bupati, Bapak Kapolres maupun Bapak Danrem dan Bapak Dandim mengarahkan dengan baik, pihak pihak terkait jadi berhasil ini dan tentunya tidak lepas dari banyaknya koordinasi yang dilakukan, rapat saja sampai tujuh kali dan gladi itu sampai empat kali” tutur Kadispora.

Masih menurut Kuswendi, Kabupaten Garut itu tidak ada venue dan tidak menjadi tempat penyelenggara Asian Games 2018 ini, namun Garut ditunjuk sebagai lintasan kirab obor Api Asian Games.

“Dengan alasan bahwa di Kabupaten Garut ini banyak daerah wisata yang dilalui dan bisa dipublikasikan ke luar, juga keragaman seni budayanya serta keberhasilan penyambutan api PON yang melewati Garut dianggap sukses dan ternyata disambut dengan gegap gempita oleh semua pihak”, jelasnya.

Kadispora menambahkan bahwa kesuksesan Penyambutan Api Obor Asian Games 2018 ini berkat perencanaan yang baik tentu akan menghasilkan akhir yang baik pula, paparnya.

Laporan : J Gunawan
Editor. : Indra R