Maraknya Miras Dibeberapa Wilayah Di Kab Garut

238
Ket poto: saat memperlihatkan beberapa botol miras hasil oprasi

beberapa tempat di wilayah Kab Garut mengadakan kegiatan patroli, untuk menekan kejahatan Curah, Curat, Curanmor dan narkoba, pada Sabtu (17/12) malam hingga minggu (18/12) pagi.

Seperti yang dilakukan muspika Tarogong Kaler, Patroli menyisir daerah-daerah rawan terjadi prilaku pekat, seperti jalan bypass, cipanas dan tempat wisata pemandian air panas. Dari Patroli tersebut berhasil diamankan beberapa botol minuman keras utuh dan bekas minum, sementara 1 orang laki-laki mabuk yang sempat kabur ketika hendak dimintai keterangan petugas di lapangan akhirnya dapat diamankan, beserta 2 orang laki-laki berikut motornya bersama 2 perempuan yang juga kedapati mabuk di pinggir jalan Cipanas turut diamankan Polsek Tarogong Kaler.

Camat Tarogong Kaler saat wawancara
Camat Tarogong Kaler saat wawancara

Pihak Muspika Tarogong Kaler memberi imbauan kepada para pedagang agar tidak menjual minuman.
“Menjelang natal dan tahun baru, kita akan meningkatkan lagi patroli operasi yang akan dicover oleh Polres Garut, tidak hanya malam minggu tapi juga nanti bisa satu minggu dua kali,” ungkap Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Hilman Nugraha, didampingi Danramil, Jaja dan Camat Tarogong Kaler, Saefurrohman, usai Patroli, (18/12/2016).
Sementara, Camat Tarogong Kaler, Saefurrohman, mengatakan, terkait pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polisi. Termasuk untuk jam operasi wisata Cipanas, yang mana secara formal harus tutup jam 9 malam.

“Tapi kalau misalnya hari libur, kan ada juga pengunjung luar kota yang baru datang, biasanya pengelola memberi toleransi ya sekitar jam 11 atau 12 malam tutup,”katanya.

Sementara ditempat berbeda, Kel Pakuwon, Kec Garut Kota bersama jajaran keamanan berhasil juga mengamankan, puluhan botol miras, satu buah kendaraan dan beberapa orang yang hendak membeli minuman keras.

” kami berhasil mengamankan sebanyak 40 botol miras dari sebuah kios, 1 buah motor, 2 orang yang mabuk dan diserahkan ke Polsek Garut Kota untuk dimintai keterangan serta menangkap beberapa orang yang diduga akan membeli miras,” ungkap Kepala kelurahan Pakuwon Asep Mulyana pada wartawan di jalan Pramuka.( J Wan)

BAGIKAN