Masyarakat Di Desa Pancasura Nampak Antusias Ikut Dalam Pelaksanaan Program TMMD.

82
Nampak masyarakat Desa Pancasura turut membantu program TMMD ke-103. (Foto oleh : Mitra Kodim)

GARUT, (KF).- Program TMMD Ke-103 tahun 2018 yang di Laksanakann Di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut dirasa bukan hanya anggota TNI saja, Akan tetapi peran Masyarakat peduli dalam membangun Desanya sangat cukup di rasakan.

Seperti halnya yang diungkapkan kepala Desa Pancasura, Saepullah SH. Di hari ke tiga program TMMD ke-103 ini. Antusias masyarakat di wilayah Desa Pancasura sangat dirasakan.

“Alhamdulillah masyarakat di wilayah ini sangat antusias untuk ikut terlibat dalam program TMMD ini, bahkan bukan hanya orang dewasa yang ikut membantu dari mulai anak-anak remaja hingga orang dewasa antusias membantu anggota TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini”, ujar Kades Pancasura. Kamis (18/10/2018).

Lanjut disampaikan Saepullah, Rasa gotong royong dan keeratan nampak terlihat dari sikap serta wajah masyarakat bersama TNI yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD di wilayah ini.

“Program TMMD ini sangatlah berharga dari kandungan didalamnya seperti menimbulkan lagi rasa jiwa Nasionalisme contohnya hidup bergotongroyong kedekatan antara TNI dan Masyarakat begitu indahnya kedekatan mereka dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat dirasakan”, katanya

Lebih jauh lagi disampaikan. Lapangan yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan program TMMD ke-103 dikatakan kades Pancasura merupakan lahan perkebunan miliknya. Bahkan rencananya perkebunan yang kini sudah berubah menjadi lapangan akan dijadikan lapangan Sepakbola dan lapangan Volly.

” Pengorbanan itu tidaklah sia sia kedepannya lahan ini akan dijadikan tempat olahraga seperti lapang sepakbola dan lapang bola volly. Dan mudah mudahan kedepannya dengan dijadikannya lapang bisa mendatangkan bibit-bibit pemain yang berasal dari daerahnya dan mengharumkan Desa Pancasura”, Harapnya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN