Masyarakat Harus Waspada Mengkonsumsi Makanan dan Obat-obatan

99

Foto oleh: Indra R Wakil Bupati Garut dr . Helmi Budiman
Foto oleh: Indra R
Wakil Bupati Garut dr .
Helmi Budiman
KF.- Kehawatiran isu beredarnya obat palsu di kabupaten Garut,  Dr.Helmi Budiman  menghimbau kepada setiap apotek agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap peredaran obat palsu, yang belakangan ini marak terjadi di sejumlah daerah.

“Tak hanya ke Apotek tapi juga ke masyarakat luas. Pasalnya jangankan masyarakat di apotek juga tidak menutup kemungkinan peredaran obat palsu itu terjadi.” Ucap Wakil Bupati Garut dr.Helmi, Senin (10/10/2016).

Lebih jauh dikatakan Helmi, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait peredaran obat palsu tersebut, baik ke Dinas Kesehatan maupun Kepolisian. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan terkait peredaran obat palsu tersebut. Mudah-mudahan tidak ada, dan Saya berharap tidak terjadi di Garut.” Ujarnya.

Lanjutnya, selain peredaran obat palsu. yang harus diwaspadai juga makanan yang kadaluarsa. Karena makanan maupun obat kadaluarsa sama bahayanya jika dikonsumsi oleh manusia. “Kita tahu kan, Garut merupakan daerah wisata. Salah satunya ada kuliner. Jadi kalau ditemukan adanya makanan-makanan yang kadaluarsa di lokasi wisata. Nanti para wisatawan akan kapok datang ke Garut. Makanya kita menghimbau masyarakat harus waspada terhadap obat palsu, dan makanan kadaluarsa,” Paparnya. (Indra R)

BAGIKAN