Masyarakat Kadungora Siap Sambut Api Obor Asean Games

62

GARUT, (KF).- Perhelatan Asean Games akan segera dilaksanakan, dalam penyambutannya tidak ketinggalan Forkopim serta masyarakat Kadungora tidak mau ketinggalan dan siap untuk memeriahkan penyambutan api obor Asean Games yang akan melewati wilayah kecamatan kadungora pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang. Demikian dikatakan Camat Kadungora H.Dudung S. M.SI dalam arahan Rakor persiapan penyambutan api obor Asean Games di Aula Kecamatan Kadungora senin.(23/7/2018) dengan dihadiri Kapolsek, Danramil, para UPTD dan perwakilan sekolah serta ormas dan OKP.

Dudung menekankan partisipasi masyarakat dan steakholder diharapkan dapat ikut memeriahkannnya.
” kami bersama masyarakat akan menyambut Api Obor Asean Games ini semeriahkan mungkin dengan menempatkan dan menampilkan kreasi seni sepanjang jalan yang dilewati diwilayah kadungora dengan mengikut sertakan pelajar, OKP, Ormas dan masyarakat. “katanya.

Ditambahkan Dudung, penyambutan akan dimulai dengan penyambutan di batas Kota Garut-Bandung sampai pada perbatasan Kecamatan Kadungora – Leles.
“Disepanjang jalan kami akan menyambut dengan berbagai kreasi seni dengan melibatkan pelajar diantaranya marching Band, pencak sikat dan kreasi seni yang lain yang ada di kadungora. Pungkasnya.

Sementara itu Danramil Kadungora Kapten Infanteri Ahun dalam sambutannya mengatakan, suatu kehormatan bagi masyarakat Kadungora dan Garut pada umumnya, bisa menjadi salah satu rute yang dilewati api Asian Games.

“Beberapa hari kemarin Kami Forkopim bersama masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan guna memberikan kenyamanan untuk kesuksesan Asian games,” kata dia.

Bukan hanya itu, kami juga selaku menjalin kerjasama dalam membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka pelaksanaan Asian Games.

“Kadungora harus tertib lingkungan, aman, tenteram dan bebas dari premanisme,” katanya.

Hal sama disampaikan Kapolsek Kadungora, Kompol Jajang, selain melakukan gotong royong membersihkan jalan pihaknya berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jalur yang dilalui obor api Asian Games, pihaknyaakan menertibkan parkir liar di pinggir jalan. “Untuk iti kami mohon kerja sama serta dukungan semua pihak dalam memberikan kenyamanan dan keamanan di wilayah Kadungora ,” pungkasnya .

Oleh : Heri
Editor : J Wan