Medi Hendrawan Bantah Pekerjaan Penataan Komplek Perkantoran Bukan Bidang Jalan Jembatan

56

KOTA TASIKMALAYA, (KF) .- Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekeejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya, Medi Hendrawan membantah, jika pekerjaan paket proyek penataan komplek perkantoran yang berada di Komplek Perkantoran Jl.Ir.H.Juanda Kota Tasikmalaya itu bukan wilayah kerja Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR.

“Makanya saya melihat pemberitaan di media Online disebutkan, pekerjaan tersebut memang leading sektor nya di Dinas PUPR tetapi bukan di bidang Jalan dan Jembatan, tetapi di Bidang Tata Bangunan,” tegas Medi kepada koran-fakta.com, Rabu (10/10/2018) siang.

Menurutnya, klarifikasi ini perlu disampaikan khawatir ada persepsi lain mengingat bidang jalan dan jembatan tidak mencakup pekerjaan seperti hal nya penataan yang disebutkan dalam berita tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pekerjaan paket penataan Komplek Perkantoran yang berada di Jl.Ir H.Juanda Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa (9/10/2018) kemarin mendapat teguran dari LSM FPK-Publik. Pasalnya pekerjaan yang sudah dimulai hampir seminggu lebih itu, tidak dipasang papan nama proyek di lokasi.

“Sebagai sosial kontrol, tentunya kami berhak memberikan pengawasan termasuk menegur kepada pelaksana proyek untuk memasang papan nama agar pekerjaan tersebut betul betul transparan dan diketahui publik,” Ujar Asep Gatot salah satu pengurus LSM Forum Pemerhati Kebijakan Publik (FPK-Publik) kepada koran-fakta.com.

Seperti diketahui, Paket Pekerjaan Penataan Komplek Perkantoran didanai oleh APBD Kota Tasikmalaya dikerjakan oleh CV.Pamayungan. pekerjaan tersebut sesuai dengan kontrak kerja : 640/338-SPK/perkantoran/TB/2018 tertanggal 14 September 2018. Adapun sumber dana dari APBD Kota Tasikmalaya dengan nilai proyek
Rp.872.626.000,- dan dikerjakan selama 90 hari kerja. Leding sektor paket pekerjaan tersebut di Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya.

Laporan : Tono Efendi

Editor . : Van’s