Melalui Pentas Kreasi Seni, PPK Garut Kota Menggelar Sosialisasi Pilkada 2018

236

GARUT, (KF).- KPU Garut menggelar pagelaran pentas seni Kreasi lokal semarak Pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten Garut di tingkat seluruh kecamatan. Salah satunya diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Garut Kota, Kabupaten Garut, tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Garut Kota Jl.Pramuka, Kamis (21/06/2018)

Kegiatan pentas seni kreasi lokal ini dimeriahkan lingkung seni calung dari kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota

Ketua PPK Kecamatan Garut Kota ,R Cepi Muhamad mengatakan, kegiatan kreasi seni ini adalah sebagai bentuk sosialisasi terakhir terkait sosialisasi pemilihan kepala daerah yang sentak di seluruh kecamatan di kabupaten Garut, hingga Jawa Barat,

“kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar sadar akan adanya Pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018, dengan terobosan menekan partisipasi angka pemilih salah satunya pada para warga yang lagi mengurus data diri (e-KTP atau Suket – red) di kantor pelayanan Kecamatan Garut Kota, ” ujarnya disela kegiatan pagelaran pentas kreasi seni pada awak media.

Ket: seni calung dari Kel. Margawati yang ikut mensosialisasikan Pilkada serentak tahun 2018.

Senada dikatakan Camat Garut Kota Drs Bambang Hafidz, kalau melihat sampai saat ini, sosialisi Pilkada serentak di Garut Kota ini sudah Masip yang dilaksanakan oleh KPU, PPK serta KPPS, ucapnya.

Lanjut Ia, saya pun telah menyampaikan sosialisasi ini harus terus disuarakan sampai H-1 pencoblosan, ” Kepada semua penyelenggara Pemilu sampai KPPS sambil menyerahkan undangan ke warga harus terus menghimbau dan menjelaskan bahwa pada tanggal 27 Juni itu ada Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Garut. Dan berharap nanti pada hari H (pencoblosan- red) masyarakat bisa datang memberikan hak pilihnya, “pungkasnya. (J Gunawan)