Melalui Semangat HJG ke-206, Desa Mekargalih Lakukan Gotong Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni.

49

GARUT, (KF).- Puluhan warga masyarakat Desa Mekargalih bahu membahu bergotong royong membangun rumah baru untuk Ma Tikah (75) yang beralamat di Kp. Nyalindung RT.02 /RW 09 Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Bedah rumah ini dilakukan inisiatif, yang di motori oleh Desa dan BPD, karena melihat kondisi rumah Ma Tikah tidak layak huni, kondisi atap rumah pada bocor, dinding sudah sangat rapuh dan tiang tiang rumah banyak yang keropos bahkan nyaris roboh.

Menurut pantauan media , Masyarakat Kampung Nyalindung terlihat sangat antusias dalam pembangunan bedah rumah Ma Tikah ini. Bedah rumah ini dari swadaya masyarakat yang didorong oleh pemerintah Desa Mekargalih dan BPD.

Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE menyampaikan kegiatan ini dalam memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke 206, dan kami tentunya ikut berkontribusi untuk mensejahterakan masyarakat Garut, sesuai dengan Visi Misi Bupati Garut H.Rudy Gunawan.

“Sesuai dengan tema HJG ke 206 tahun 2019, Mari Kita Perkuat Pelayanan Publik Yang Ditunjang Dengan Kemantapan Infrastruktur Wilayah, Ekonomi Kerakyatan dan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Mewujudkan Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” ucapnya saat ditemui di lokasi bedah rumah, Kamis (14/02) siang.

Lanjutnya, untuk pembangunan sendiri selain mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa juga mendapatkan bantuan dari warga masyarakat Kp. Nyalindung dengan swadaya.

“Terlaksananya program bedah rumah ini berkat dari kepedulian masyarakat dengan semangat gotong royong yang tinggi. Program bedah rumah ini merupakan kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu atau rumah yang tidak layak huni, ” ujarnya

Idad pun terus mengajak, Marilah kita tingkatkan semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama dan saling membantu.

” Semoga dengan adanya bedah rumah Ma Tikah ini ditempati atau dihuni dengan layak dan nyaman,” paparnya (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN