Mengejar Prestasi Untuk Menambah Kepercayaan Diri.

143
Ket foto: Febi Pebriani Rahayu. (Foto: Indra R)

GARUT, (KF).- Febi febriani Rahayu (18) putri dari pasangan Ika Sutarya-Dedeh Fatimah merupakan atlit atletik marathon Garut yang syarat dengan prestasi, kecintaannya terhadap atletik tertanam sejak ia kecil.

“Saya mulai diperkenalkan ke olahraga atletik dari usia 7 tahun oleh ayah saya, bahkan beliau seorang atlit atletik juga,” ujarnya saat ditemui di Wartawanna usai silaturahmi dengan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupten Garut. Selasa (3/4/2018) Siang.

Dikatakan Febi, beberapa prestasi yang telah diraihnya sejak tahun 2011 diakuinya, pernah ikut dalam kejuaraan tingkat SD se-Kabupaten Garut, dan keluar sebagai juara harapan satu, sejak mengikuti kejuaraan tersebut diakui Febi, dirinya lebih terpacu untuk lebih serius menekuni olahraga atletik, hingga mendapat pembinaan dari Cabang olahraga atletik.

“Kejuaraan-kejuaraan saya ikuti baik tingkat sekolah maupun porda, bukan saja untuk mengejar prestasi tapi yang lebih utama mencari pengalaman untuk menambah kepercayaan diri saya,” jelas gadis cantik Berperawakan tinggi semampai itu.

Lebih jauh lagi dikatakan Orang tua adalah segala-galanya, saya ingin membahagiakannya, Insya Alloh siapa tahu dari atletik bisa mengangkat harkat martabat saya dan orangtua saya.

Diakuinya, dirinyapun memiliki moto dalam hidupnya yakni tidak boleh gampang menyerah terus berjuang.

Sementara ditempat yang sama, Kadispora Kabupaten Garut, Drs.Kuswendi mengaku bangga terhadap Febi, bagaimana tidak gadis yang kini gemilang dengan berbagai prestasi khususnya dalam bidang Olahraga.

“Kami bangga terhadap Febi, dia seorang atlit yang semangat juangnya tingi maka tak heran capaian prestasinya bagus dan bisa membawa harum Garut,” Imbuhnya.

Lanjut Kadispora, pihaknya tentu akan terus mendukung Febi menuju raihan prestasi yang lebih tinggi, usianya masih muda 18 tahun, bakatnya bagus, sayang kalau seandainya tidak didukung.

“Sekarang dia sudah beres sekolahnya, sebagai bentuk perhatian kami dari pemerintah, karena dia sudah membawa harum Garut maka Dispora mengangkat dia sebagai pegawai sukwan,” Pungkasnya.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN