Menghilangkan Kesan Kumuh, Kelurahan Ciwalen Disulap Menjadi Indah

60

GARUT, ( KF).- Ada yang beda di lingkungan Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota kini terlihat lebih cantik setelah dilakukan pengecatan warna-warni ditembok dinding pembatas yang mengapit jalan-jalan kecil di kelurahan tersebut.

Awalnya pengecatan ini berasal dari ide ketua kader bersama ibu ibu kader yang ada di Kelurahan Ciwalen,” kata Agus Tomy Kepala Lurah Ciwalen saat ditemui Koran Fakta.com, Senin (16/04).

Lebih jauh Agus mengatakan pengecatan dilakukan hanya melingkupi wilayah kantor kelurahan dulu,

Biar kelihatan cantik, nampak bersih dan nyaman tembok dicat sedemikian rupa agar terlihat lebih mencolok, dengan berbagai warna seperti merah, kuning, biru, hijau, putih, dan lain sebaginya,” ujar Agus

Poto: Kepala lurah Ciwalen Agus Tomy saat melukis Dinding

Ia mengakui, Proses pengerjaan pun dilakukan langsung oleh ibu ibu kader dan biaya pengecatan sendiri ini dari swadaya ibu ibu kader Kelurahan Ciwalen untuk membeli cat kaleng bewarna-warni, tuturnya.

Kepala Lurah Ciwalen berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh gang lain. Jadi, Garut Kota akan terlihat bersih dan nyaman, sehingga kesan kumuh dan jelek akan menjauh.

Kreativitas ibu semacam ini patut didukung dan dicontoh, mungkin kedepannya akan mencoba ketiap lingkungan RW yang berada di Kelurahan Ciwalen,” papar Agus.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Van’s