Menpora Akan Benahi Sarana Olahraga yang Rusak Akibat Banjir

134

GARUT- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Imam Nahrowi, berjanji akan sesegera mungkin membenahi puluhan sarana dan prasarana olahraga di sekolah yang terkena dampak banjir.

“Kita sudah melakukan inventarisir, mana saja yang sarana sekolahnya rusak, terutama sarana olehraga,” katanya saat megunjungi SMKN 1 Garut, Kamis (29/09).

Imam mengaku sudah mendapatkan laporan banyaknya sekolah yang rusak akibat diterjang banjir bandang Rabu lalu itu. Tentu yang menjadi perhatiannya adalah sarana olahraga sekolah. Namun katanya, masih harus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan, untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Tentu kedepan akan dilakukan kebijakan total disemua kementerian, akan memikirkan bagimana jalan keluarnya,” katanya.

Lebih jauh Menpora mengatakan, kunjungannya ke SMKN 1 itu, dalam rangka kunjungan kerja dengan membawa bantuan peralatan olahraga. Seperti bola sepak, bola volly. Sekaligus mengunjungi para korban bencana banjir.” Kebetulan kan di sini juga banyak siswa yang menjadi korban banjir, ya kita sekalian ke sini bawa peralatan olah raga, sebagai bentuk konkrit bantuan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dengn bencana ini dan akan terus berpacu dengan waktu membenahi ini semua.

“Untuk sementara waktu, kita lakukan ini. Tapi kedepan pemerintah daerah, provinsi dan pusat akan menghitung secara kovrehensif, berapa kerugian yang dialami, termasuk sekolah dan sarana olahraganya,” ucapnya.

Seementara itu, Dadang Johar Arifin, selaku kepada Sekolah SMKN 1, mengungkapkan, bahwa anak – anak didiknya ada puluhan yang terdampak oleh bencana banjir bandang. Dengan hadirnya Kemenpora Imam Nahrowi dirinya sangat memberikan apresiasi yang tinggi.

“Tentu kami sangat bangga, bapak mentri bisa hadir dan memberikan motivasi, terutama kepada para siswa korban banjir,” katanya.

Dalam kunjungannya ke SMKN 1 itu, Menpora menyempatkan diri bermain bulu tangkis dengan salah seorang siswi korban banjir. Selain itu, Ia pun berpoto-poto dengan murid, guru, dan staf sekolah, sebelum bertolak ke Bandung, untuk mengikuti acara penutupan PON ke XIX pada malam harinya. (Jay).

BAGIKAN