Menuju Desa Digital Desa Karangmulya lakukan Lounching Sistem Percepatan Pelayanan Surat Ekektronik (SP2SE)

63
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan.

KADUNGORA, (KF).- Dalam meningkatkan pelayanan administrasi warga masyarakat, Desa Karangmulya berinisiatif melakukan pengembangan pengelolaan Sistem Informasi Desa(SID) dengan melakukan Lounching Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE).

Acara yg dihadiri Forkopicam,Kabid Pemdes DPMD Garut serta para ketua RT/RW serta masyarakat desa Karangmulya, bertempat diaula Desa Karangmulya Kecamatan Kadungora, Kamis (11/7/2019) Siang.

Kepala Desa Karangmulya Edi Tito S.Pdi dalam sambutannya mengatakan program ini di lakukan untuk mempercepat dan mengoptimalkan pelayanan kemasyarakat dengan akurasi data.
Dalam memasuki Desa Digital masyarakat sekarang harus diberikan kemudahan pelayanan dalam membuat surat yang dibutuhkannya.

“Dengan program alat ini bisa melayani dengan cepat dari 40 jenis surat keterangan yang biasa dibutuhkan warga,” ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Kabid Pemdes Doni Adam S.TP mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi penggunaan perangkat ini dan mudah mudahan dijadikan pelopor dan diikuti desa yang lain.

Ditambahkan Doni alat seperti ini sangat berguna karena masyarakat bisa mengakses secara langsung.

“Untuk itu program ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat sesuai dengan Permendagri no.2 tahun 2017 tentang standar pelayanan desa”, pungkasnya. (Heri F)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN