Menwa Diminta Aktif Memberikan Pencerahan Kepada Masyarakat.

90
Ket foto: Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Asyraf Aziz S.Sos, saat menjadi Inspektur Upacara dalam penutupan Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa IKKOPIN dan UNIGA TA. 2017 – 2018. (foto oleh: Tim)

Oleh : Tim

GARUT, (KF).- Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan garis terdepan dari generasi muda dalam upaya mempertahankan keutuhan negara dari berbagai rongrongan, baik luar maupun dalam, baik rongrongan fisik maupun non fisik.

Hal itu ditegaskan Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Asyraf Aziz S.Sos, yang menjadi Inspektur Upacara dalam penutupan Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa IKKOPIN dan UNIGA TA. 2017 – 2018 , di Lapangan Lemdiklat Korps Patriot I Tri Dharma Satya, Jl. Cipanas Baru, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (8/2/2018) siang.

Oleh karena itu, lanjut Dandim, Menwa tetap harus dikembangkan sehingga terus eksis memberikan sumbangsihnya terhadap bangsa dan negara.

“Apalagi saat ini tampak ada kecenderungan bahwa genersi muda kita, kurang dalam cinta tanah air dan berkurang akan kesadaran bela negara. Oleh karena itu menwa harus menjadi barometer generasi muda Indonesia dalam hal bela negara dan cinta tanah air tersebut,” katanya.

Satu hal tugas penting Menwa dalam upaya bela negara saat ini, menurut Dandim, adalah ikut berupaya menangkal informasi hoax yang meresahkan kehidupan masyarakat.

“Menwa diminta aktif memberikan pencerahan kepada masyarakat atau rekan-rekan mahasiswa lainnya, tentang bagaimana menangkal, memilih dan memilah berita-berita di media sosial sekarang ini agar tak ikut terjerumus dengan informasi-informasi tidak benar. Apalagi sekarang ini froxy war sudah memasuki dunia kampus yang jika tak diantisipasi bisa menghancurkan kesatuan dan persatuan ,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Andrianto , anggota Menwa, dengan diikuti sekitar 200 peserta.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Rem 062/TN Grt Letkol Inf Tedi K, Wadanden Hub Mayor Chb Kaimin, Dan Yonif Kostrad R 303 /SSM diwakili Dankima Yonif Kostrad R 303 /SSM ( Kapt. Inf Zaenal Arifin, Dandenpom Grt (Mayor Cpm Inu Satya Nugraha, Kakesbanpol Kab. Garut Drs. Wahyu Dijaya, Dan Ki-4 Yon A Pelopor ( AKP H. Saeful Bahri, S.Pdi dan tamu undangan lainnya.

Editor: Indra R

BAGIKAN