Meriahkan HUT RI Ke-74, SMPN 1 Garut Menggelar Jalan Sehat Dan Pentas Kreasi Seni

82

Koran-Fakta.com, (KF).- Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, SMPN 1 Garut, menggelar jalan sehat dan lomba pentas kreasi seni, Kamis (22/08/2019).

Dengan mengambil star di Kampus SMPN 1 Garut, Jalan Ahmad Yani, Kab. Garut , rute yang ditempuh berjarak sekitar 5 Km, mulai Jalan Ahmad Yani, Jalan Pramuka, Jalan Merdeka, Jalan Cimanuk dan finish di Kampus SMPN 1 Garut.

Kegiatan jalan sehat tersebut berbarengan dengan lomba pentas seni antar kelas. Berbagai kreasi seni ditunjukan diantaranya rampak kendang, pencak silat, drama musikal perjuangan, puisi dan tembang sunda.

Dalam lomba itu, penampilan pentas kreasi seni siswa siswi kelas IX D menjadi yang terbaik dan mendapat penghargaan dari Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana dan diterima langsung oleh wali kelas IX D, Eulis Logayah.

Saat ditemui Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana S.Pd, M.Pd menuturkan tujuan dari kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 juga mempunyai maksud agar para anak didiknya bisa meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

“Diharapkan para anak didiknya, akan semakin menghargai dan melanjutkan perjuangan para pahlawan tersebut dengan belajar yang rajin dan tekun sesuai dengan statusnya sebagai pelajar,” ucapnya.

Selain itu kata Aceng diharapkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara para siswa siswi semakin kuat.

“Sehingga mereka akan merasakan dan memahami bahwa untuk mencapai suatu tujuan bisa dicapai kalau dikerjakan dengan sungguh sungguh dan adanya kerjasama yang baik,” pungkasnya. ( j. Wan / Dd)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN