Meski Anggaran Pemeliharaan Taman Tidak Ada Peningkatan, DLH Garut Terus Mempercantik Wilayah Perkotaan

83
Ket Foto : Nampak Petugas Dinas Lingkungan Hidup saat melakukan pemeliharaan taman diwilayah bundaran Simpang Lima, kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Anggaran Perawatan Taman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Garut hingga saat ini tidak ada peningkatan, hal itu disampaikan Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H.Dadan Ridwan saat ditemui diruang kerjanya.

“ Dari APBD 2019 sampai saat ini tidak ada penambahan, Nilai Anggaran Perawatan hanya Rp. 400 juta Ditambah Rp.100 untuk tambal sulam, padahal kalau melihat kondisi pembangunan taman diwilayah Garut saat ini terus bertambah,” Ujar H.Dadan, Kamis (6 Februari 2020) Siang.

Anggaran tersebut nantinya dialokasikan untuk segala perawatan taman yang sudah ada diwilayah Garut.

Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H.Dadan Ridwan.

Seperti diketahui, Dinas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Garut di tahun 2020 ini Berencana akan menambah ruang terbuka hijau untuk publik diwilayah X Banjir Bandang.

“Ruang terbuka hijau untuk publik diwilayah X Banjir Bandang kan saat ini sudah masuk dalam perencanaan, nah tentunya Anggaran Pemeliharaan nyapun nantinya harus bisa diseimbangkan, karna bagaimanapun hal itu dilakukan guna mempercantik wilayah kota,” kata ia

Petugas DLH Kabupaten Garut, saat melakukan pemeliharaan Taman Guna Mempercantik kota di kawasan Jln. H. Anwar musadad (Bepas)

Lanjut disampaikan, meski nilai anggaran pemeliharaan taman tidak ada kenaikan, Sambung Dadan pihaknya terus berupaya melakukan pemeliharaan dan melakukan tambal sulam tanaman serta pemeliharaan yang lainnya.

“Setiap hari kita rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan, seperti hari kemarin kita melakukan pemangkasan dan perawatan rumput, pemiliharaan kesehatan tanaman, lampu penerangan taman, serta pengecatan dan bermacam – macam pemiliharaan fasilitas lainnya,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN