Meski Dekat Dengan Semua Bakal Calon, Ketua BAZNAS Garut Akan Bersikap Netral.

195
Ket foto: ketua BAZNAS kabupaten Garut, Rd.Aas Kosasih saat ditemui media di kantornya. (Foto oleh : Indra R)

Jurnalis : Indra R

GARUT, (KF).- KETUA Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, Rd.Aas Kosasih S.Ag, M.Si. mengaku akan bersikap netral, meski diakui ketua Baznas sendiri memiliki kedekatan dengan semua calon yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 ini.

“Kami dekat semua calon, baik itu dengan incambent, dalam hal ini Rudy Gunawan-dr.Helmi, Agus Supriadi, Agus Hamdani, juga Pa Iman, semuanya calon kita sangat dekat kecuali mungkin dari calon perseorangan, dan mungkin hanya dengan kang isur(Suryana) karena beliau kan orang NU,” ujar Rd.Aas Kosasih saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Jl. Pramuka, Rabu (24/12/2018) Siang.

Lanjut Rd.Aas, Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Garut merupakan lembaga pemerintah non struktural, jadi selayaknya kami bersikap netral. “Akan bersikap netral dan harus netral,” ucapnya.

Adapun keinginan dari kami, kata Rd Aas, siapapun nanti yang menjadi pemimpin garut nanti, bisa peduli dengan Zakat.

“Zakat ini merupakan komitmen selaku muslim dan komitmen selaku warga negara. Seperti halnya bayar pajak, itu undang-undangnya jelas, bahkan sayapun sering kali menghimbau, karena seluruh uang yang akan digunakan untuk kebaikan barangkali diberikan zakat dulu supaya menjadi barokah, kalaupun tidak ya namanya juga himbauan, tidak ada kekuatan hukum ko,” ujar Rd.Aas

Lebih jauh lagi dikatakan seumpamanya ada pasangan calon yang akan menitipkan bantuannya untuk disalurkan melalui Baznas kabupaten garut tentunya kami akan siap dengan senang hati. Namun dalam hal itupun kami tetap akan bersikap netral.

“Saya akan sampaikan kepada masyarakat seumpamanya ada titipan baik dari pasangan A, B, C, D ataupun pasang lainnya, namun saya tidak berhak untuk mengajak (tetap netral-red).,” pungkasnya.

Editor : Van’s

BAGIKAN