Meski Menjadi Seorang Pemulung, Aam Memiliki Cita-cita Yang Begitu Tinggi.

61
Ket Foto : Aam saat ditemui di depan Halaman kantor kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Meski menjadi seorang pemulung. Aam Muharam (13) Anak dari pasangan Usan Susanto dan Ina Yuhana, Warga Kp.Rengganis kelurahan paminggir, kecamatan Garut Kota ini memiliki cita-cita sebagai polisi.

Diketahui, dalam keseharian Aam, dirinya bekerja sebagai pemulung dengan memilah-milah sampah yang masih bernilai ekonomis, hal itu selalu Ia kerjakan sehabis pulang sekolah.

“Habis pulang sekolah saya langsung muter-muter dari mulai seputaran IBC, Ramayana mall hingga lapangan alun-alun Garut,” ujar remaja yang nampak lugu saat berbincang-bincang dengan koran-fakta.com dihalaman depan kantor kecamatan Garut kota. Senin (13 Mei 2019) Malam.

Aam yang kini mengaku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah Tarogong kidul ini mulai terbesit keinginan kelak ingin menjadi seorang polisi.

“Kalau cita-cita jujur, saya kelak ingin menjadi polisi, karena memang selain keinginan saya cita-cita itu juga keinginan ayah saya pula,” ucap Aam

Diakuinya, cita-cita tersebut kadang kala sirna dan muncul kembali seakan tidak yakin lantaran latar belakang orang tua yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung juga.

“Itu kan baru cita-cita mudah-mudahan saja Allah SWT mendengar dan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita saya, karna saya sadar kemampuan keluarga, ayah saya sama seorang pemulung juga,” kata dia sembari menyantap makanan khas bulan Ramadhan. (Indra R)

Editor : Iwan Ridwan

BAGIKAN