Mie Bakso Mas Akung, Selain Bikin Penasaran Rasanya Unik Kenyal dan Gurih

142
Ket Foto : Mie Bakso Mas Akung yang berlokasi di Jl. Paseh Panututan Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. (Foto oleh : Tono Efendi)

KOTA TASIKMALAYA (KF). – Bagi pecinta makanan bakso, sajian serta varian rasanya tentunya berbeda beda. Bahkan tidak sedikit konsumen penyuka makanan khas tradisional Jawa Barat ini, selalu memilah milih rasa bakso yang menurut mereka pas dilidah dan nikmat rasanya.

Kota Tasikmalaya yang dikenal dengan kuliner bakso nya yang sangat beragam, setiap hari libur termasuk lebaran, selalu jadi makanan utama bersama kekuarga.

Dari berbagai macam rasa bakso, ternyata ada bakso yang rasanya unik. Gurih dan enak itu sudah pasti, namun begitu digigit, bakso ini terasa beda, kenyal dan ada rasa kress nyod saat gigi ini menyentuh bakso tersebut.

Rasa yang unik dengan khas kekenyalan bakso nya, hanya ada di Mie Bakso Mas Akung yang berlokasi di Jl. Paseh Panututan Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Hanya dengan membayar semangkok Rp. 14 ribu, anda dapat menikmati mie bakso aseli solo dengan rasa unik kenyal mas Akung yang dibubuhi dengan kikil daging sapi yang khas.

Ny. Uni (41) warga Cidamar Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, salah satu pelanggan mie bakso Mas Akung menuturkan, jika rasa bakso ini sangat berbeda. Disamping harganya terjangkau tapi rasanya tak kalah enak dengan bakso toko yang ada dipusat Kota Tasikmalaya.

“Saya bersama keluarga jika sedang berkunjung ke rumah saudara di Kota Tasik, selalu mampir ke Bakso Akung. Selain rasa baksonya kenyal unik dan nimat, rasa mie bakso nya tidak kalah dengan toko mie bakso yang ada dipusat kota, apalagi harganya murah. Sudah nikmat kenyang lagi, “ujar Ibu dengan tiga orang putra kepada koran-fakta.com, Sabtu (15/6/2019) sore.

Hal senada diungkapkan pula oleh Amel Princess (28) warga Gunung Ceuri. Menurut pengusaha Salon ini megatakan, mie baso Akung selain unik dengan kekenyalan bakso nya yang khas, rasanya juga tidak membuat bosan.

“biasanya kalau kita makan bakso, terkadang ada rasa bosannya, tapi kalau bakso Akung rasanya ga bikin bosen, malah selalu bikin penasaran. Udah harganya murah, baksonya enak gurih nikmat dan tidak eneg, ” ujar Ibu muda berparas cantik ini kepada wartawan.

Rasanya jika anda berkunjung ke Kota Tasikmalaya, tidak ada salahnya untuk mencoba bakso unik khas solo Mie Bakso Akung. Menurut para pengunjung yang sudah mencoba, mie bakso ini selalu bikin penasaran. Ini terlihat dari setiap hari, pengunjungnya selalu penuh keluar masuk hanya untuk mencicipi Mie Bakso Akung. Selamat Mencoba.! ( Tono Efendi )

Editor : Van’s

BAGIKAN