Milad Ke-1 BAZNAS Kab.Garut Berikan Santunan Kepada Mustahik

90
Ket foto: H.Raden Aas Saat memberikan simbolis bersama Bupati Garut

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut rayakan Milad Ke-1 dengan, mendistribusikan santunan kepada para Mustahik, yang berada dikabupaten Garut. Dengan Program Gebyar Garut Cerdas dan Garut Taqwa. Kamis(19/10/2017)Siang.

Kami salurkan bantuan untuk untuk para Mustahik dalam program Gebyar Garut Cerdas dari mulai siswa SD Hingga SMP yang kurang mampu yang berada di kabupaten Garut. Bahkan bukan hanya siswa-siswi, para guru ngaji pun memperoleh bantuan dalam program Garut Takwa.

Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, H. Aas Kosasih .S.Ag.M.Si. mengatakan, Program Garut Cerdas tersebut, Kurang Lebih sebanyak 840 Orang Siswa-siswi yang kurang mampu.
Dari mulai tingkatan SD dan SMP yang tersebar di 42 kecamatan di kabupaten Garut, Jawa barat.

” Mereka memperoleh Bantuan. Sedangkan untuk program Garut Takwa sebanyak 350 Orang Guru Ngaji yang tersebar di 27 Kecamatan, kemudian juga ada bantuan untuk Garut sehat, yang akan diberikan di Cibatu,” Katanya, saat dijumpai sejumlah wartawan usai Acara kegiatan tersebut.

Ket foto: saat foto bersama

Lanjut Raden Aas, mudah-mudahan momentum ini, gayung bersambut. Almhamdulilah pak Bupati juga sangat mengapresiasi, karena sejarah mengatakan. Tidak akan maju suatu lembaga baznas kalau pemerintahnya tidak mendukung.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Garut sendiri Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepemiab garut, pertama saya diberikan kendaraan operasional, lalu nanti rencananya di tahun 2018 akan ada bantuan juga sesuai perundang-undangan operasional, untuk edukasi, sosialisasi, yang anggarannya cukup besar dari pemerintah kabupaten Garut,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan, dipusat sendiri sudah mengisyaratkan, bahwa Kabupaten Garut ini, termasuk daerah yang rawan bencana, sehingga kami juga sigap ke arah sana, “oleh karena itu kami sudah membentuk Baznas Tanggap Bencana (BTB), mudah-mudahan apapun musibah termasuk kebakaran dan lain sebagainya kami terbuka 24 jam untuk hal itu, termasuk juga bantuan ambulance geratis tanpa dipungut biaya apapun,” Paparnya.

Editor : Gunawan

BAGIKAN