Milad Ke 105, Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat

49

Wartawan : j Gunawan

GARUT, ( KF) – Ribuan Masyarakat Kab Garut Memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 105 M dan 108 H, Muhammadiyah Kabupaten Garut, pagi tadi menggelar “Jalan Sehat, Semarak Milad Muhammadiyah ke 105, bagi keluarga besar Ormas Kedua terbesar di Indonesia ini, Sabtu (02/12/2017).Start dan finish dilakukan dari Lapangan Alun-alun Garut Jalan Otista, Kab Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan lepas langsung jalan Sehat yang diikuti oleh sebanyak 5000 peserta, yang diikuti oleh hampir seluruh siswa dari sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kab. Garut, baik dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan tak hanya Sekolah hampir seluruh karyawan amal usaha dan pengurus PAC Muhammadiyah termasuk simpatisan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Lembaga Seni dan Olahraga (LSO) Muhammadiyah yang baru menjabat untuk priode 2017-2022, H Tito Sugito menyampaikan,tujuan digelarnya acara jalan sehat ini adalah pertama untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah, kedua untuk menggairahkan semangat bermuhammadiyah bagi warga Muhammadiyah .

“Mewujudkan ukhuwah Islamiah, yang jelas acara ini untuk meningkatkan semangat berkemajuan bagi warga Muhammadiyah pada khususnya dan umumnya untuk warga masyarakat Garut,” ucapnya pada Koran-Fakta.com.

Ia menjelaskan, sesuai dengan pesan tadi pa Bupati Garut, ketika kita bergerak tiap hari, makan buah-buahan, dan rutin memeriksakan kesehatan. “insyaallah hidup kita akan sehat,”ujarnya

Sambungnya, Salah satu dibuktinya tadi pa Bupati dengan memanggil warga Muhammadiyah ibu-ibu yang umurnya diatas 75 tahun dan dia siap ikut jalan sehat, artinya dengan bergerak bahwa badan itu bisa sehat, tukasnya.

Ket Poto: cukur gratis dalam memperingati milad Muhammadiyah ke105

Kami berharap, Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang baik dangan pengertian bisa dirasakan oleh masyarakat, (bermanfaat). Bahwa hidup sehat salahsatunya dengan jalan sehat
kita bisa beraktivitas keagamaan maupun urusan keduniaan,

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa diikuti oleh ormas-ormas Islam lainnya dan umum nya oleh warga masyarakat Garut”, pungkasnya.

Ada yang menarik dari Harlah Muhammadiyah ke 105 M dan 108 H dengan adanya Cukur gratis dari PAC Banyuresmi , Selain itu ada pagelaran musik tradisional alat musik Bambu dan banyak hiburan dari keluarga besar Muhammadiyah Kab.Garut.

khususnya Muhammadiyah umumnya warga Garut, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang baik dan bermanfaat bahwa hidup sehat kita bisa beraktivitas keagamaan maupun keduniaan.
Ini sesuai dengan pesan tadi pa Bupati Garut, ketika kita bergerak setiap hari bisa menjaga kesehatan dan insyaallah

Ini dibuktikan tadi pa Bupati dengan memanggil warga muhamadiyah
yang umurnya diatas 75 tahun dan dia siap ikut jalan sehat yang artinya dengan bergerak bahwa badan itu
sehat jadi disamping

Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa diikuti oleh ormas-ormas Islam lainnya umum nya oleh warga masyarakat Garut.

Editor: Jay AS

BAGIKAN