Milangkala Kecamatan Tarogong Kidul Ke-15 Dihadiri dr.Helmi Budiman.

114
Ket foto: Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman saat disambut dalam acara milangkala kecamatan Tarogong kidul ke-15.

Jurnalis: Indra R

GARUT, (KF).- BERBAGAI Macam Kegiatan dilaksanakan, dalam acara Milangkala Kecamatan Tarogong kidul ke-15. Kabupaten Garut, Jawabarat. Sabtu(23/12/2017) Siang.

Milangkala kecamatan Tarogong kidul, yang ke 15 tersebut mengangkat tema. ” Kita Pererat dan Perkuat Tekad Untuk Menjadikan Kecamatan Tarogong Kidul Sebagai Kecamatan yang Maju dan Berwibawa”

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kepala Dinas Kesehatan dr.Teni, Forkopim Kecamatan, seluruh kepala Desa/Kepala Kelurahan se-Kecamatan Tarogong kidul, kepala UPT, serta para tamu undangan lainnya.

Ket foto: Wakil Bupati Garut saat menyerahkan pin sebagai simbolis deklarasi ODF kepada Camat Tarogong kidul Hj.Lilis Neti

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman, secara langsung medeklarasikan Program Open Defecation Free (ODF) Desa Cibunar dan Tarogong. Kabupaten Garut.

Camat Tarogong kidul, Hj.Lilis Neti dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih nya kepada pak wakil Bupati Garut, yang telah berkenan hadir dalam acara milangkala kecamatan ke-15. “Saya sangat mengapresiasi kepada pa wakil bupati yang telah berkenan hadir dalam kesibukan nya, juga dihari libur ini beliau berkenan hadir untuk memberikan semangat vdan motivasi kepada kami,” ungkapnya

Dikatakan Hj.Lilis pihaknyapun sangat mengapresiasi kepada, seluruh kepala Desa/kelurahan serta para camat-camat terdahulu yang pada kesempatan ini dapat berkenan hadir, dan perlu diketahui pelaksanaan milangkala kecamatan Tarogong kidul ke-15 ini juga dilaksanakan secara seremonial.

“Kegiatan milangkala kecamatan Tarogong kidul, baru kali ini dilaksanakan, karena kami merasa saat ini kami merasa terbantu oleh masyarakat, dan ingin dibuktikan secara seremonial tetapi bukan ingin berpesta ria tetapi ini bukti bahwa kami merasa dengan adanya kebersamaan,” katanya

Lanjut dikatakan, milangkala kecamatan Tarogong kidul ini selain medeklarasikan Program Open Defecation Free (ODF) Desa Cibunar dan Tarogong. Juga menggelar berbagai macam kegiatan seperti isbat nikah massal juga pentas budaya Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tarogong kidul.

Sementara Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman dalam sambutanya juga menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur sekali bisa berada dalam acara milangkala kecamatan Tarogong kidul ke-15, ” Alhamdulillah dalam kesempatan ini, dan ditahun ini kecamatan Tarogong kidul usianya sudah menginjak 15 tahun, oleh karena itu saya ucapkan selamat,” ucapnya

Lanjut dikatakan, Kecamatan Tarogong kidul merupakan wilayah kecamatan yang berada diwilayah kota. ” Menurut saya kecamatan Tarogong kidul merupakan salah satu kecamatan terbaik dikabupaten Garut, kenapa saya berbicara seperti itu karena kecamatan Tarogong kidul merupakan kota ke dua setelah kecamatan Garut kota. yang mana dikabupaten Garut ini ada 42 kecamatan. makanya saya melihat pada status tersebut,” ujar Helmi.

Editor: Van’s

BAGIKAN