MKKS Berikan Bantuan Langsung Pada Korban Banjir

107

poto-berita-mkks.jpg.jpegKF.-Lebih dari 200 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Garut, yang merupakan korban banjir bandang,  diberikan santunan yang berasal dari sumbangan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Provinsi Jawa Barat.

Dadang Jouhar, Ketua MKKS Kabupaten Garut, yang diberikan amanah oleh MKKS jawa Barat untuk membagikan bantuan tersebut, mengatakan, sumbangan yang diberikan pihak MKKS Jawa Barat dari hasil sumbangan sebesar Rp 124 Juta langsung dibagikan kepada siswa yang terdampak banjir bandang, Senin (05/10) di Aula SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk.

“Sumbangan kita berikan langsung ke siswa, biar mereka bisa merasakan langsung bantuan yang diberikan,” katanya.

Pembagian bantuan dibagikan dalam 4 kategori, yakni terdampak rusak rumah ringan, sedang, berat dan rusak berat disertai adanya keluarga korban yang meninggal dunia.

Tercatat ada 113 siswa terdampak rusak ringan, 127 siswa sedang, 33 siswa rumahnya hanyut, 4 siswa rumahnya rusak berat dan ada sanak keluarga yang meninggal dunia.

Bagi korban yang rumahnya mengalami rusak ringan masing-masing diberikan santunan sebesar Rp.250 ribu, rusak sedang Rp 400rb, rusak berat Rp 1 juta, rusak berat dan ada keluarga meninggal dunia sebesar Rp 2 juta.

“Atas nama MKKS Jawa Barat kita berikan langsung bantuan kepada para korban. Kita berharap uang yang diperbantukan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Hingga berakhirnya pembagian bantuan tersebut, ternyata masih banyak laporan korban yang masuk ke panitia. Beruntung masih ada bantuan yang datang dari MKKS Kota Sukabumi yang datang pada hari berikutnya, sehingga bisa dialokasikan. (Jay).

BAGIKAN