MKKS SMP Garut, Gelar Kejuaraan Pencak Silat Perorangan Tingkat SD dan SMP Kadisdik Cup se-Kabupaten Garut

72

Koran-Fakta.com, (KF).- Untuk menghidupkan Paguron-Paguron Pencak Silat yang ada di Garut, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Garut dan MGMP (Musyawarah Guru Mata pelajaran PJOK) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Garut mengadakan kejuaraan Pencak Silat perorangan tingkat SD dan SMP Kadisdik Cup se-kabupaten Garut yang dilaksanakan secara marathon. Hal tersebut disampaikan Yusup Satria Gautama Ketua MKKS SMP Garut saat acara penutupan kejuaraan pencak silat perorangan tingkat SD dan SMP yang berlangsung di Gor Gilang Kencana jalan Ciledug Garut Kota, Sabtu (8/9/2019).

Yusup menyampaikkan rasa terimakasih pada Kadisdik Garut H.Totong yang telah ikut peduli akan pencak silat sehingga bisa terlaksana kegiatan kejuaraan pencak silat tersebut dan Yusup juga menyampaikan rasa terima kasih pada Paguron-Paguron yang telah ikut mendukung kegiatan kejuaraan pencak silat dengan mengirimkan pesilat-pesilat didikannya.

“ Mereka para sesepuh-sesepuh Paguron pada datang ke kejuaraan ini bahkan dari pelosok seperti dari Kecamatan Cikajang, Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Pamulihan , itu semua mereka datang dengan biayaya dan ongkos sendiri,” ucapnya, Saya salut atas dedikasi mereka, imbuhnya.

Yusup meskipun didalam kesehariannya berkecimpung di dunia pendidikan sebagai kepala sekolah tapi dia peduli akan kemajuan pencak silat di Garut.

“Dengan diadakannya event kejuaraan pencak silat pelajar seperti ini, mudah -mudahan bisa mendorong dan memberi semangat Paguron-Paguron Pencak silat untuk terus eksis dan mudah-mudahan event seperti ini juga bisa melahirkan pesilat-pesilat yang handal yang bisa berbicara ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ungkapnya.

Dan lebih jauh Yusup ketua MKKS berharap sekali akan dukungan semua pihak terutama dari Pemkab Garut akan kemajuan pencak silat di Garut dengan memperhatikan Paguron-Paguron pencak silat sebab merekalah yang membidani pesilat-pesilat handal, paparnya

Sementara itu Sesepuh-sesepuh Paguron Pencak silat di Garu tAbah Dedi (62) Sesepuh Paguron Putra Siliwangi, berterima kasih sekali kepada Yusup Satria Gautama ketua MKKS yang telah peduli akan pencak silat dengan diadakannya kejuaraan pelajar se-kabupaten Garut sebagaimana disampaikan .

“ Tidak tahu apa kata-kata yang mesti kami sampaikan selain kata ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bapak Yusup yang telah mengadakan kejuaran pencak silat,ini memicu kami untuk lebih bersemangat memajukan pencak silat di Garut,semoga ada lagi orang yang seperti bapak Yusup yang peduli akan pencak silat terutama Paguron-Paguron Pencak Silat,” pungkasnya. (**)

Editor : J Wan

BAGIKAN