MTS Negeri 1 Garut, Gelar Khitanan Masal Dan Santuni Anak Yatim

50
Ket foto: Camat Tarogong kidul saat foto bersama

GARUT, (KF).- MTS Negri 1 Garut, Gelar Gebyar Madrasah dengan mengadakan khitanan massal dan istigosah, yang bertempat di halaman sekolah MTS Negri 1 Garut, Tersebut. Kamis(5/10) Siang.

Kepala sekolah MTS Negri 1 Garut, Tatang Sobirin, SAG.M Pd mengatakan kegiatan yang berlangsung tersebut sudah hampir empat kali dilaksanakan, ” namun kalau yang gebyar madrasah baru dua kali,” Katanya.

Dikatakan nya, saat ini selain khitanan massal, kita juga memberikan santunan bagi para anak-anak yatim, juga sekaligus tablik Akbar.

“Mereka yang mengikuti khitanan massal juga para anak yatim yang berada diwilayah kecamatan Tarogong kidul,” Ujarnya.

Lanjut diungkapkan, anggaran kegiatan tersebut dikatakan nya selama satu tahun baik dari siswa-siswi ataupun guru, secara sukarela, “kita kumpulkan selama satu tahun secara sukarela dari semua dan hari ini uang tersebut digunakan untuk kegiatan khitanan masal dan pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu,” Ungkap Tatang.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan seperti mudah-mudahan kedepannya untuk tahun depan bisa lebih, gebyar lagi dari tahun ini. ” mudah-mudahan juga dengan kegiatan ini bisa merubah, perilaku anak-anak terutama didalam moral didalam dirinya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tarogong kidul, Hj.Lilis Neti yang kebetulan menjadi tamu undangan dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan tersebut.

khitanan merupakan salah satu cara untuk mendidik anak-anak yang merupakan syariat agama Islam bagi muslim dalam menyempurnakan ibadah. 

“Didiklah anak-anak dengan dasar agama yang baik, salah satunya melaksanakan khitanan.Tanamkan dalam generasi muda nilai kebaikan sehingga menjadi generasi Rabbani,” Ungkapnya.

Hj.Lilis juga mengaku senang dengan diselenggarakannya khitanan massal ini karena acara tersebut dapat membantu warga masyarakat dikecamatan Tarogong kidul dalam menghitan anak-anaknya serta kegiatan ini diperlukan kerja keras dan niat mulia dalam memulai semuanya.

“Dalam mengajarkan kebaikan, didiklah anak-anak dengan dasar agama. Melalui khitanan kita sudah menanamkan dan ajaran agama Islam kepada anak,” Pungkasnya. (Indra R)

BAGIKAN