Mubes Pers Indonesia Sempat Diwarnai Kericuhan

236
Ket foto : Egi Sujana SH,MH saat hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Besar Pres Nasional, (Kemeja Kotak-kotak dengan mengenakan Topi).

JAKARTA, (KF) – Musyawarah Besar (MUBES) Pers Indonesia yang berlangsung di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (18/12/2018) sempat diwarnai aksi kericuhan.

Pemicu Aksi kericuhan terjadi ketika Tokoh Politis Hukum Indonesia, Egi Sujana SH,MH memberikan sambutan yang berbau politis. “Pers Indonesia kini harus bangkit, harus ada perubahan, oleh karenanya 2019 harus ganti presiden,” ujar Egi Sujana yang memicu reaksi para Jurnalis dengan sorakan kekecewaan para peserta yang hadir.

Tidak sedikit peserta yang meneriaki Egi Sujana untuk turun dari podium, bahkan ada beberapa peserta yang melempari dengan botol Aqua.

“Kita sangat kecewa dengan ungkapan Egi Sujana, ini acara harus ternodai dengan ucapannya. Kita Jurnalis yang sudah jelas independen tidak boleh memihak kepada salah satu capres. Apalagi acara ini akan membentuk Dewan pers independen,” ucap Jaelani peserta dari provinsi Bengkulu kepada koran-fakta.com, Senin (18/12/2018) siang.

Walaupun acara MUBES Pers Indonesia Sempat di skor beberapa menit, beberapa sebagai peserta ada yang langsung meninggalkan acara pasca aksi kericuhan tersebut.

“Acara sebagus ini rasanya jadi kurang khidmat setelah kericuhan tadi, makanya saya bersama rekan rekan memilih pulang lebih awal,” ujar Indra peserta dari Kabupaten Garut.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s

BAGIKAN