Mudahkan Bayar ZIS, BAZNAS Garut Luncurkan Aplikasi QRis BJB

153

Koran-Fakta.com, (KF).- Guns mudahkan masyarakat dalam lakukan pembayaran Zakat, Infaq dan sodakoh, Badan Amil Zakat nasional ( Baznas ) kabupaten Garut bekerjasama dengan Bank Jabar Banten ( BJB ) cabang Garut mengeluarkan produk aplikasi baru QRis Bank BJB dengan Tagline Zakat dan Sedekah Mudah melalui scan Barcode yang sudah disiapkan oleh Bank BJB.

Launching tersebut Bertempat diAula
Bank Jabar Banten ( BJB ) cabang Garu, Jl Ahmad Yani Garut,Selasa 24 November 2020.
Bersamaan dengan pemberian santuan bagi 1.500 guru non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Garut,

Kepala pimpinan BJB cabang Garut Maman Rukmana, mengatakan dengan menggunakan aplikasi Qris ini, para Muzaqi dengan mudah untuk menyetorkan uang yang akan dizakatkan.

“Cukup dengan menscan Barcode yang ada, lalu isi berapa yang akan dibayarkan, baik zakat, infaq atau sodakohnya” kata Maman Rukmana.

Dikatakan Maman, kerjasama BJB cabang Garut dan Baznas terus dikembangkan, dengan kemudahan kemudahannya

Saat ini yang sudah berjalan yaitu dengan cara Payroll Sistem, saat ini dengan menggunaka aplikasi Barcode ( Qris BJB ), ini kita kembangkan demi memberikan kemudahan kepada para Muzaqi yang akan membayar zakat melalui Baznas” terangnya.

Sementara itu Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih S Ag, M Si, mengatakan seiring irama selain penyerahan santuan bagi guru non ASN di lingkungan Disdik Garut . Hari ini juga Baznas bekerjasama dengan Bank  BJB cabang Garut launching QRis atau barcode, Ucapnya saat ditemui awak media disela kegiatan.


Lanjut Aas, Sehingga ada harapan dengan upaya-upaya kami ini, dengan adanya QR atau barcode pengumpulan zakat, infak, sodaqoh bisa mudah.

“Ketika banyak sekali, maka dengan sendirinya kami juga akan banyak sekali akan membantu meringankan beban masyarakat sehingga sekecil apapun dan keberadaan kami itu dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya

Lebih jauh dikatakan Aas, Tahun ini Baznas menargetkan pengumpulan sebesar Rp.12 Miliar dan sampai bulan November ini baru mencapai sekitar Rp.9 Miliar lebih

” insyaalloh mudah mudahan tinggal satu bulan ini target tersebut bisa tercapai,” harapnya (J Gunawan)

Editor: Indra R

BAGIKAN